Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Ernando Ari: Siap Main saat Timnas Indonesia Vs Filipina?

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi perbincangan belakangan ini. Ernando melakukan blunder fatal saat menghadapi Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/6/2024).

Saat itu, Ernando Ari Sutaryadi berusaha menguasai bola dan mengecoh pemain Timnas Irak. Bola justru bisa direbut dan memudahkan Ali Jasim mencetak gol ke gawang Tim Garuda.

Laga itu berakhir untuk kemenangan Timnas Irak dengan skor 2-0. Kelolosan Timnas Indonesia ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun harus tertunda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kesalahan fatal yang dilakukan Ernando Ari. Namun, Shin merasa hal itu justru bagus untuk perkembangan pemain.

"Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan fatal, saya pun mengakuinya. Namun, dengan kesalahan-kesalahan tersebut, para pemain bisa berkembang jadi lebih baik," ujar pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Baik

Shin Tae-yong kembali menegaskan sama sekali tidak mempermasalahkan kesalahan yang dilakukan oleh Ernando Ari Sutaryadi. Hal itu wajar terjadi di pertandingan dengan tensi tinggi.

Shin Tae-yong pun memberikan kabar terkini mengenai kondisi Ernando Ari Sutaryadi. Menurut Shin, kiper Persebaya Surabaya itu ada dalam kondisi yang baik dan berpeluang tampil saat Timnas Indonesia bersua Filipina.

"Makanya saya tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut, Ernando pun dalam kondisi persiapan baik," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Pasti ke Fase Ketiga

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjanjikan satu hal. Yakni Timnas Indonesia bisa lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Eks pelatih Korea Selatan itu pun meminta publik Tanah Air untuk percaya dan terus memberikan doa positif kepada Timnas Indonesia.

"Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke fase ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita," harap Shin Tae-yong.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer