Sukses


Ngeri! Pelatih Filipina Sempat Dapat Ancaman Pembunuhan dari Fans Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kejadian tak mengenakkan menimpa pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku mendapatkan banyak ancaman pembunuhan dari fans Timnas Indonesia.

Ancaman selepas laga Timnas Vietnam kontra Timnas Filipina yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Kamis (6/6/2024). Saat itu Azkals asuhan Tom Saintfiet kalah 2-3.

Menurut Tom Saintfiet ancaman itu datang karena adanya pemberitaan dari media Vietnam. Media dari negara tersebut menurut Saintfiet salah dalam mengartikan apa yang ia katakan dalam sesi konferensi pers.

Saat itu memang banyak media dari Vietnam yang menjelaskan mengenai keinginan Tom Saintfiet membawa Timnas Filipina menang atas Timnas Indonesia untuk membantu kelolosan The Golden Star Warriors.

"Saya mendapatkan banyak ancaman kematian dari fans Indonesia. Saya adalah pelatih yang adil. Saya tidak tahu apakah ada yang salah menerjemahkan,” ujar Tom Saintfiet dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Peduli Filipina

Tom Saintfiet menegaskan dirinya tidak ada hubungannya dengan Timnas Vietnam. Tak ada untungnya juga bagi pelatih asal Belgia itu untuk membantu negara lain.

“Saya tidak ada hubungannya dengan Vietnam, tidak ada untungnya juga kalau Vietnam yang lolos,” katanya.

“Saya hanya peduli dengan Filipina, saya mewakili Filipina dan saya berharap bisa menang untuk Filipina itu pekerjaan saya dan itu tanggung jawab saya,” sambung Saintfiet.

3 dari 4 halaman

Puji Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Tom Saintfiet kemudian berbicara mengenai laga melawan Timnas Indonesia. Eks pelatih Timnas Togo ini merasa Tim Garuda memiliki kekuatan yang bagus.

Perkembangan Timnas Indonesia pun sangat bagus menurut Tom Saintfiet. Bahkan, Tim Garuda bisa terus berkembang untuk menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia.

"Timnas Indonesia adalah lawan terakhir kami di fase grup bagi kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola di Asia," tandas Tom Saintfiet.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer