Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Habis-habisan!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi laga terakhir di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan itu sangat penting untuk Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong perlu meraih kemenangan atas Timnas Filipina untuk mendapatkan tiket otomatis ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan atas Timnas Filipina akan membuat Timnas Indonesia memiliki 10 poin. Torehan poin itu tak akan terkejar oleh Timnas Vietnam, meski Do Hung Dung dan kolega menang di kandang Timnas Irak.

Timnas Indonesia hanya akan kehilangan Jordi Amat pada laga melawan Timnas Filipina. Bek tengah berusia 32 tahun itu mendapatkan kartu merah langsung saat menghadapi Timnas Irak beberapa hari lalu.

Di sisi lain, Timnas Filipina datang dengan komposisi skuad yang menarik. Sebanyak lima dari 26 pemain yang mereka bawa ke Jakarta bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga Sengit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memperkirakan laga melawan Timnas Filipina akan berjalan dengan sengit. Meski Azkals sudah dipastikan gagal lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong percaya, Timnas Filipina akan tetap tampil ngotot. Mereka disebut akan ngotot menutup fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan baik.

"Timnas Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Timnas Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Lawan Terakhir

Di sisi lain, pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia. Pelatih asal Belgia itu merasa Skuad Garuda terus mengalami perkembangan yang bagus.

Dengan mengandalkan banyak pemain keturunan, Tom Saintfiet merasa Timnas Indonesia akan terus berkembang menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Asia.

"Timnas Indonesia adalah lawan terakhir kami di fase grup bagi kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola di Asia," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (Kiper), Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner (Belakang), Yakob Sayuri, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk (Tengah), Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Filipina (4-2-3-1): Neil Etheridge (Kiper), Simen Lyngbo, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Paul Tabinas (Belakang), Michael Baldasimo, Kevin Ingreso, OJ Porteria, Zico Bailey, Dylan Demuynck (Tengah), Patrick Reichelt (Depan).

Pelatih: Tom Saintfiet

Prediksi Bola.com: 55-45

Selasa, 11 Juni 2024

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Live: Indosiar, SCTV, Vidio

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer