Sukses


Jay Idzes Ungkap Harapan Fans Melihat Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia: Kami akan Bekerja Keras

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menikmati momen penting dalam kariernya. Dia sukses mengantar timnya Venezia, meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A pada musim depan.

Jay Idzes dianggap sebagai salah satu aktor penting di balik kemenangan Venezia dengan skor 1-0 atas Cremonese pada fase final leg kedua play-off promosi Serie A 2023/2024 di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Kini, dia sudah harus bersiap untuk menatap pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia. Dia mengaku antusias untuk bisa membawa Garuda melaju jauh di kualifikasi itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua dengan Filipina dalam laga terakhir Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Masyarakat Indonesia sangat mengharapkan skuad Garuda mampu menembus Piala Dunia 2026. Jay Idzes mengaku siap bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi tersebut.

“Mengenai ekspektasi para penggemar, kami hanya berusaha memainkan pertandingan kami dan semuanya selalu melakukan yang terbaik dan bekerja keras. Dengan cara itu tentu saja kami berusaha untuk menyenangkan mereka,” kata Jay Idzes dalam sebuah wawancara di situs resmi FIFA.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Kali Tampil Saat Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Jay Idzes sendiri sudah membukukan dua penampilan bersama Timnas Indonesia. Kebetulan, semuanya terjadi saat melawan Vietnam pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024 lalu.

Di laga pertama, dia menjalani debut dan mampu mencatatkan 2 tekel sukses, 2 sapuan, 3 intersep, 46 umpan sukses, dan satu tembakan tepat sasaran, membantu menang 1-0. Di laga kedua, Jay Idzes malah menyumbang satu gol yang akhirnya menang 3-0.

Sayangnya, dia harus absen karena kelelahan saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada Kamis (6/6/2023) lalu. Kini, ia siap dimainkan untuk menghadapi Filipina.

 

3 dari 4 halaman

Visi Masa Depan

Jay Idzes memiliki visi masa depan di mana sepak bola Indonesia mendapatkan pengakuan dan rasa hormat di panggung internasional.

Ia berkomitmen untuk memainkan perannya dalam mengangkat derajat sepak bola negaranya, dengan tujuan untuk membawa kegembiraan dan kebanggaan bagi para penggemar sambil membuat sejarah dalam prosesnya.

“Itu yang coba kami lakukan sekarang. Kami berusaha menempatkan Indonesia dalam peta sebagai negara sepak bola. Anda tahu, saya pikir sebelum kami, Indonesia memiliki generasi-generasi yang bagus dan kami berusaha meningkatkannya setiap hari, setiap tahun,” ujarnya.

“Jadi, dengan begitu kami terus mencoba untuk memperbaiki dan menempatkan Indonesia dalam peta sebagai negara yang disegani dan juga mencoba untuk membuat sejarah, menghadirkan kegembiraan dan kebanggaan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang dihormati di dunia sepak bola,” ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dari Grup F, sudah ada Irak yang di puncak klasemen dan telah memastikan diri lolos ke babak ketiga. 

Irak selalu menang dalam lima laga dan sudah mengoleksi 15 angka.  Kini, tersisa satu slot saja dari Grup F untuk lolos ke babak berikutnya.

Tiket tersisa itu diperebutkan Timnas Indonesia dan Vietnam. Tapi, Timnas Indonesia sedang di atas angin untuk bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Garuda kini menduduki posisi runner-up Grup F babak kedua dengan tujuh poin dalam lima laga. Di bawah Timnas Indonesia ada Vietnam  dengan enam poin. Artinya, Garuda harus mengalahkan Filipina untuk lolos ke babak ketiga.

Video Populer

Foto Populer