Sukses


Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih Saat Menjamu Filipina Nanti Malam?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sepertinya akan menggunakan jersey berwarna putih saat menjamu Timnas Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram resmi Timnas Indonesia. Mereka mengunggah deretan jersey berwarna putih di ruang ganti Skuad Garuda.

Diketahui, jersey putih selama ini memang menjadi jersey kedua bagi Timnas Indonesia. Jersey itu kerap digunakan saat Tim Garuda menjalani laga tandang.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan saat menghadapi Timnas Filipina, malam nanti. Kemenangan itu akan membawa tim asuhan Shin Tae-yong melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membawa Keberuntungan

Jersey putih sebenarnya memiliki sejarah manis untuk Timnas Indonesia. Terutama di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan balutan jersey putih, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Timnas Vietnam di Hanoi, Maret lalu.

Kemenangan itu sangat bersejarah. Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah 20 tahun tak pernah menang saat menyambangi markas Timnas Vietnam.

3 dari 4 halaman

Unggahan Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer