Sukses


Rizky Ridho Gandakan Keunggulan Timnas Indonesia Jadi 2-0 atas Filipina, Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo: Siuuu Menggema di SUGBK

Bola.com, Jakarta Siuuu menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB ketika Rizky Ridho menggandakan keunggulan Timnas Indonesia atas Timnas Filipina.

Untuk sementara, Timnas Indonesia unggul 2-0 kontra Filipina dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-32.

Sebelas menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia berhasil menjauh menjadi 2-0 berkat tandukan Rizky Ridho setelah menerima tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Sesudah membobol gawang Filipina, Rizky Ridho berlari ke pojok lapangan. Bek asal Persija Jakarta ini melakukan selerbasi siuuu ala Cristiano Ronaldo.

Puluhan ribu Suporter Timnas Indonesia berteriak siuuu ketika Rizky Ridho melompat sambil mengembalikan badan.

Pantauan Bola.com, tribune SUGBK penuh atas bawah. Pendukung memadati setiap sudut dengan atribut merah dan putih kebanggaan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Menang Syarat Mutlak

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina. Target itu menjadi syarat yang mutlak bagi tim berjulukan Skuad Garuda itu untuk lolos putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Irak masih memimpin dengan 15 poin dari lima pertandingan, disusul Timnas Indonesia lewat tujuh angka, Timnas Vietnam enam poin, dan Filipina satu angka.

Filipina sudah tidak mungkin melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2206. Satu-satunya poin yang diraih Kevin Mendoza dkk. ketika menahan Timnas Indonesia 1-1 dalam pertemuan pertama pada 21 November 2024.

Video Populer

Foto Populer