Sukses


Pelatih Filipina Terkagum-kagum Lihat Atmosfer SUGBK saat Lawan Timnas Indonesia: Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timnas Filipina dalam laga keenam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda menang 2-0 atas Azkals dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB

Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi pencetak gol bagi Timnas Indonesia. Hasil ini membawa Tim Garuda melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ke putaran final Piala Asia 2027.

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet memberikan selamat atas pencapaian Timnas Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun utu merasa Tim Garuda melakukan hal yang luar biasa.

"Saya ingin ucapkan selamat untuk Timnas Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang dan lolos Piala Asia 2027 dan ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Atmosfer Luar Biasa

Stadion Utama Gelora Bung Karno dipadati lebih dari 65 ribu penonton pada laga itu. Tom Saintfiet pun kagum dengan atmsofer stadion.

Bahkan, Tom Saintfiet menyebut atmosfer di SUGBK belum pernah ia alami sebelumnya. Padahal, ia sudah melatih selama 27 tahun.

"Atmosfer di stadion ini luar biasa," katanya

"Selama masa 27 tahun kepelatihan saya, saya tidak pernah merasakan atmsofer seperti ini, terima kasih atas atmosfer yang sudah dihadirkan, banner, dan bendera yang ada di stadion," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Menuju September

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong untuk sementara akan kembali ke klub masing-masing.

Mereka akan kembali bertarung untuk Timnas Indonesia, September mendatang. Saat itu fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai.

Tim-tim kuat pun potensial akan dihadapi oleh Timnas Indonesia. Termasuk mereka yang sudah menjadi langganan ke Piala Dunia seperti Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Arab Saudi, atau Timnas Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  6  3  1  2  8-8  10
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  6  0   1  5  3-14  1

Video Populer

Foto Populer