Sukses


Jelang Piala AFF U-16 2024, Persiapan Timnas Indonesia U-16 Kian Matang

Bola.com, Yogyakarta - Gelaran Piala AFF U-16 2024 semakin dekat. Turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu digelar di Solo, Jawa Tengah mulai 24 Juni-4 Juli mendatang.

Artinya kurang dari dua pekan tim berjulukan Garuda Muda itu berlaga di Piala AFF U-16 2024. Karena waktu kian mepet, Timnas Indonesia U-16 pun terus mematangkan persiapan. Lantas, bagaimana kondisi terkini para pemain?

Soal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Haryanto 'Tommy' Prasetyo memberikan komentarnya. "Kalau untuk update kondisi tim saat ini semua sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan head coach," ujar Tommy kepada Bola.com, Rabu (12/6/2024).

"Semua pemain sudah menjalani dan melakukan apa yang kami siapkan untuk ke depannya," sambung juru taktik kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah itu.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Terakhir

Tim Merah-Putih sudah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Kota Solo sejak 1 Juni lalu.

Ini menjadi sesi persiapan terakhir bagi Timnas Indonesia U-16. Latihan untuk sementara ada dibawah kendali Tommy Haryanto.

Sebab, head coach, Nova Arianto tengah bertugas membantu Shin Tae-yong di Jakarta untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tommy Haryanto menjelaskan, saat ini total ada 30 pemain yang mengikuti TC. Sebelumnya ada empat orang yang dicoret pada awal bulan ini.

"Kalau untuk pencoretan pemaain sudah ada beberapa nama yang kami pulangkan jadi sekarang tinggal 30 pemain," katanya.

"Ada satu kiper yang kami pulangkan. Pencoretan masih berjalan sampai mendekati turnamen untuk mencari pemain terbaik," imbuh Tommy Haryanto.

3 dari 4 halaman

4 Kali Uji Coba di Solo

Selama berlatih di Kota Bengawan, Timnas Indonesia diagendakan melakoni empat kali uji coba. Tommy Haryanto menuturkan, agenda tersebut sangat penting demi mengukur hasil latihan Diego Sinathrya dkk.

"Tim sudah uji tanding tanggal 7 Juni melawan PFA dan menang 6-3. Kemudian bertemu Popda Surakarta di 9 Juni kami menang 2-1," jelasnya.

"Kami tanggal 12 Juni melawan Cibubur Youth dan tanggal 15 Juni ketemu Bhayangkara U-16," tambah Tommy Haryanto.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Bersaing di Grup A

Berdasarkan hasil undian Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung pada Kamis (30/5/2024), Garuda Muda tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing melawan Laos, Filipina, dan Singapura.

Adapun Grup B diisi oleh Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sementara Thailand, Malaysia, Timor Leste, serta Australia bergabung di Grup C.

Ada dua venue yang bakal digunakan untuk Piala AFF U-16 2024. Yakni Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Kota Solo.

Video Populer

Foto Populer