Sukses


Mengobati Kerinduan dengan Keluarga, Gelandang Persib Stefano Beltrame Pulang ke Italia

Bola.com, Bandung - Libur panjang dimanfaatkan oleh gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame, untuk berkumpul bersama keluarga besar di Italia. Stefano Beltrame mengaku sudah cukup lama tidak bertemu dengan keluarga, termasuk dengan teman-temannya.

"Menghabiskan waktu di rumah itu selalu indah. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga, pacar, dan teman-teman saya," ujar Stefano Beltrame saat dihubungi awak media, Rabu (12/6/2024).

"Saya berada di Italia saja. Saya akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama pacar dan keluarga saya. Tentu saya akan mengisi liburan saya di sini, di Italia," lanjut Stefano Beltrame.

Mantan pemain Juventus ini mengakui bahwa keluarga dan temannya di Italia sangat senang melihat dirinya bisa menjadi bagian yang membawa Persib Bandung juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan keluarganya sangat terbaru dengan raihan prestasi bersama Persib Bandung. Apalagi ini karier pertamanya di Indonesia dan langsung merasakan juara.

"Semua di sini sangat senang dengan trofi yang saya dapatkan, emosi yang luar biasa. Keluarga saya menangis atas kebahagiaan ini. Media Italia juga tentunya. Ini adalah kesuksesan besar atas gelar juara yang diraih di sana," ujar Stefano Beltrame.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Istimewa Ketimbang saat Juara Bersama Juventus

Bagi Stefano Beltrame, merasakan juara bersama klub bukan kali pertama. Pada 2012, Stefano juga merasakan juara bersama Juventus. Namun, saat juara bersama Juventus diakui Stefano kurang berkesan karena hanya tampil satu laga.

"Ya, pada 2012 saya berada di Juventus, tapi saya hanya bermain dalam satu laga saja. Jadi emosi yang saya rasakan bersama Persib itu sangat berbeda. Di Persib lebih baik karena saya banyak bermain dan melihat orang-orang di Bandung yang luar biasa," ucap Stefano.

Bersama Persib, Stefano tampil 16 kali dan menyumbang 4 gol serta 3 assist. Empat gol yang diciptakan Stefano masing-masing saat imbang 2-2 lawan Persis Solo, menang 3-0 lawan PSIS Semarang, menang 4-0 lawan RANS Nusantara FC, dan menang 3-1 lawan Persikabo 1973.

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka Bisa Langsung Juara

Bahkan pemain yang direkrut Bojan Hodak pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 ini mengaku tidak terbayangkan bisa mengawali kariernya di Indonesia dengan langsung menjadi juara.

"Saya tidak membayangkannya saat awal, tapi ini merupakan target saya. Saya bicara kepada keluarga dan teman-teman saya pada Januari, dan saya bicara pada mereka 'ketika saya kembali ke Italia pada Juni, saya adalah peraih gelar juara di Indonesia', saya tahu itu," seloroh Stafano sambil mengakhiri.

Stefano Beltrame memang pemain rekrutan Bojan Hodak pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Saat itu, Stefano datang untuk menggantikan peran Levy Clement Madinda asal Gabon yang telah habis kontraknya.

 

4 dari 4 halaman

Akhir dari Regular Series di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer