Sukses


Respons Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-20 Takluk dari Italia di Toulon 2024, Telan 4 Kekalahan dan Jadi Juru Kunci

Bola.com, Salon-de-Provence - Empat pertandingan telah dijalani Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello Tournament 2024 atau turnamen Toulon. Empat kali pula tim berjulukan Garuda Nusantara itu menelan kekalahan.

Terbaru, Timnas Indonesia U-20 takluk 0-1 dari Timnas Italia U-21 dalam matchday terakhir Grup B Maurice Revello Tournament di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Rabu (13/6/2024).

"Itu pertandingan yang bagus, kami bermain seperti yang seharusnya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, dinukil dari laman Maurice Revello Tournament.

"Semua pemain yang bermain pada pertandingan ini adalah mereka yang sedang mempersiapkan turnamen berikutnya," jelas Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pencapaian Timnas Indonesia U-20

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 menjadi bulan-bulanan lawan di Grup B Maurice Revello Tournament. Garuda Nusantara dihajar Timnas Ukraina U-23 0-3 pada 4 Juni 2024.

Dua hari berselang, Arkhan Kaka dkk. dibantai Timnas Panama U-23 0-4 dan disikat Timnas Jepang U-20 4-1 pada 8 Juni 2024.

"Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, kami harus terlebih dahulu meningkatkan kualitas individu para pemain kita," ungkap Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Perebutan Tempat Kesembilan

Timnas Indonesia U-20 bakal memainkan partai terakhirnya di Maurice Revello Tournament dengan melawan juru kunci Grup A, Timnas Korea Selatan U-23, dalam perebutan tempat kesembilan di Stade Rene Gimet, Saint-Chamas, pada Jumat (14/6/2024).

"Sangat baik bisa bermain melawan tim seperti itu. Saya pikir saat bermain melawan tim yang lebih unggul dari kami, kami bisa menjadi lebih solid," ucap kapten Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pendukung yang datang melihat kami, saya berjanji bahwa kami akan lebih baik lagi di kesempatan berikutnya," tutur pemain asal Persija Jakarta ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer