Sukses


Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Satu Grup dengan Korsel di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Pikir Mudah, karena...

Bola.com, Jakarta - Media Korea Selatan, Yonhap, mengabarkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin satu grup dengan Timnas Korea Selatan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya pikir mudah jika bertemu dengan Korea Selatan karena saya paling mengenal Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap.

"Saya sangat mengenal para pemain Korea Selatan dan banyak dari mereka adalah mantan anak didik saya," jelas Shin Tae-yong.

Selain berasal dari Korea Selatan, Shin Tae-yong pernah lama menangani tim berjulukan Taeguk Warriors tersebut mulai dari U-20, U-23, hingga senior, bahkan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berpeluang 1 Grup dengan Korea Selatan

Shin Tae-yong baru saja mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi runner-up Grup F putaran kedua.

Timnas Indonesia memang berpeluang masuk dengan grup yang sama dengan Korea Selatan dalam pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.

Korea Selatan kemungkinan bakal masuk pot pertama untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Timnas Indonesia diprediksi menjadi unggulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Saat ini, Shin Tae-yong sedang pulang kampung ke Korea Selatan. Arsitek berusia 53 tahun itu baru tiba di Negeri Ginseng pada Jumat (14/6/2024).

"Saya berusaha melangkah satu langkah demi satu langkah. Ketika kami mengalahkan tim yang lebih kuat dari kami dan tumbuh satu langkah lagi, saya merasa sangat bahagia," jelas Shin Tae-yong.

Ketika memimpin timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 pada Maret-April 2024, Shin Tae-yong menyingkirkan Korea Selatan U-23 11-10 lewat tendangan penalti dalam perempat final.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer