Sukses


PSIS Resmi Perpanjang Pelapis Kiper Timnas Indonesia: Jadi Andalan saat Adi Satryo Dipanggil Skuad Garuda

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan Rizky Darmawan sebagai pemain pertama yang mendapatkan perpanjangan kontrak untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Rizky Darmawan bakal melengkapi komposisi penjaga gawang PSIS Semarang selama dua musim ke depan. Sebelumnya, kontribusinya memang termasuk oke.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengakui bahwa Rizky bisa menjawab kepercayaan pelatih dengan baik, terutama ketika menggantikan tugas Adi Satryo yang kerap dipanggil Timnas Indonesia.

“Hari ini kami mengumumkan salah satu pemain yang akan kami perpanjang, yakni Rizky Darmawan. Pada musim ini, Rizky mampu tampil bagus saat Adi Satryo mendapat panggilan Timnas,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (14/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Punya Catatan Oke

Sebagai penjaga gawang pelapis, performa Rizky Darmawan memang termasuk impresif. Pasalnya, dia mampu mengukir empat kali cleansheet dari 13 pertandingan. Dari semua laga itu, gawangnya kebobolan 13 kali.

Sebetulnya catatan ini tergolong oke jika dibandingkan Adi Satryo. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu hanya sanggup menghasilkan lima kali cleansheet dari 23 laga. Dari segi rasio, Rizky punya rekor yang lebih oke.

“Hal itu yang membuat tim pelatih dan manajemen merasa yakin untuk memperpanjang kontraknya. Selamat berjuang Rizki dan bawa PSIS Semarang berprestasi,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Awal Musim

Sebelumnya, Rizky Darmawan merupakan salah satu pemain yang direkrut PSIS Semarang pada awal musim Liga 1 2023/2024. Ketika itu, dia diboyong Mahesa Jenar dari Persita Tangerang pada bursa transfer.

Rizky memang sempat berganti-ganti klub sebelum memperkuat PSIS. Dia sempat bermain untuk sejumlah klub seperti PSS Sleman, Sriwijaya FC, Sulut United, Mitra Kukar, hingga Persija Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Lepas Tujuh Pemain

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah melepas tujuh pemain. Sebelum munculnya nama Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu, Mahesa Jenar telah terlebih dahulu berpisah dengan Gian Zola dan Evan Dimas.

Setelah itu, muncul rombongan tiga pemain muda yang resmi angkat kaki dari Kota Atlas. Ketiga nama yang dimaksud yakni, Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Aditya Jorry, yang berpisah pada Rabu (5/6/2024)

Di saat nama-nama pemain mulai angkat kaki, sampai saat ini masih belum ada pemain anyar yang diumumkan Mahesa Jenar. Sejauh ini, sudah ada enam pemain impor yang mengikuti trial bersama PSIS.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer