Sukses


Nova Arianto Termotivasi Samai Prestasi Bima Sakti, Timnas Indonesia U-16 Pede Juarai Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengakui para pemainnya tak terbebani dengan pencapaian tim asuhan Bima Sakti saat bertempur di Piala AFF U-16 2024.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai petualangan di Piala AFF U-16 2024 dengan bertarung menghadapi Singapura U-16 di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024). 

Nova Arianto menegaskan kesuksesan Bima Sakti menjuarai Piala AFF U-16 2022 bakal menjadi pelecut motivasi Timnas Indonesia U-16. Anak asuhnya sangat termotivasi untuk menyamai pencapaian para seniornya tersebut.

“Seperti yang kita tahu, Timnas Indonesia U-16 pada edisi sebelumnya merupakan juara bertahan, tetapi itu tidak menjadi beban buat tim kami,” kata Nova Arianto dalam sesi konferensi pers, Kamis (20/6/2024).

“Kesuksesan edisi sebelumnya itu justru menjadi motivasi tim kami untuk setidaknya menyamai prestasi dari para pemain yang pernah dilatih oleh Coach Bima Sakti,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Ajang Persiapan

Juru taktik berusia 44 tahun itu berharap anak asuhnya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di Piala AFF U-16 2024. Ajang ini bisa menjadi persiapan untuk menatap tantangan berikutnya.

Setelah ini, skuad Garuda Muda akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pada ajang ini, mereka tergabung di Grup B dan bakal bersaing melawan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

“Saya berharap, pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya. Karena, Piala AFF U-16 2024 ini menjadi bagian persiapan kami untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” ujar Nova.

“Harapannya, para pemain bisa tampil maksimal, sehingga kami mampu meraih hasil terbaik di kejuaraan ini,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Berbekal 23 Pemain

Sebelumnya, Nova Arianto juga telah mengumumkan skuad final Timnas Indonesia U-16 pada Rabu (19/6/2024). Dia menetapkan 23 nama pemain yang bakal menjadi andalan di Piala AFF U-16 2024.

Dari semua nama itu, dua pemain di antaranya merupakan penggawa diaspora. Mereka adalah Matthew Baker dan Lucas Raphael Lee. Matthew merupakan pemain asal Melbourne City, sedangkan Lee berasal dari De Anza Force.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Grup A

Berdasarkan hasil undian Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung pada Kamis (30/5/2024), Timnas Indonesia U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Sementara itu, Grup B diisi oleh Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun empat peserta lainnya, yakni Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Australia akan bergabung di Grup C.

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer