Sukses


Hasil Piala AFF U-16 2024: Assist Lemparan ke Dalam, Tahan Penalti, Timnas Indonesia U-16 Sikat Singapura 3-0

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 membuka Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan meyakinkan. Tim berjulukan Garuda Asia itu menyikat Timnas Singapura U-16.

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Singapura U-16 dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Singapura U-16 sebenarnya berpeluang unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia U-16. Sebab, armada Angel Toledano Flores itu mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-27.

Handball yang dilakukan oleh Putu Panji membuat wasit Koji Takasaki dari Jepang menunjuk titik putih. Namun, Mao Zhixuan Nathan gagal memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keran Gol Mulai Terbuka

Sepakan Mao Zhixuan Nathan mampu dibaca dan dibendung oleh kiper Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nur Ichsan.

Timnas Indonesia U-16 sempat membobol gawang Singapura U-16 pada menit ke-33. Namun, posisi Muhammad Mierza yang mencetak gol, dinilai offside oleh wasit.

Keran gol Garuda Asia mulai terbuka pada menit ke-39. Lemparan jauh ala Pratama Arhan yang dipraktikkan oleh Fabio Azka Irawan dapat ditanduk Muhammad Mierza.

3 dari 4 halaman

Gol Kedua dan Ketiga

Pada menit ke-57, Timnas Indonesia U-16 diberikan hadiah sepakan penalti oleh pengadil pertandingan, yang mampu dieksekusi dengan baik pada dua menit berselang oleh Evandra Florasta.

Timnas Indonesia U-16 mencatatkan gol ketiga. Umpan manis dari Fandi Ahmad membelah lini belakang Singapura U-16 untuk disambar oleh Fadly Alberto pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 berbagi tempat dengan Timnas Laos U-16, yang juga menang 3-0 atas Timnas Filipina U-16, di peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2024.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): M. Nur Ichsan; Putu Panji, Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah; Nazriel Alfaro, Evandra Florasta, Daniel Alfredo; Muhammad Zahaby Gholy, Muhammad Mierza, Fadly Alberto

Pelatih: Nova Arianto

Singapura (4-3-3): Jarec Ng Rui Le; Muhammad Luth Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Muhammad Iliya Naufal; Mao Zhixuan Nathan, Harith Danish, Mohamad Nyqil Iyyan; Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Emmanuel

Pelatih: Angel Toledano Flores

Video Populer

Foto Populer