Sukses


Fabio Irawan The Next Pratama Arhan Beraksi, Assist Lemparan ke Dalam Bawa Timnas Indonesia U-16 Ungguli Singapura

Bola.com, Solo - Bek kiri Timnas Indonesia U-16, Fabio Azka Irawan menunjukkan skillnya melakukan lemparan ke dalam saat melawan Singapura pada laga perdana fase grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Fabio memiliki kemampuan seperti Pratama Arhan, melakukan lemparan ke dalam langsung ke gawang. Meskipun powernya belum semaksimal Arhan, lemparan ke dalam Fabio juga menjadi ancaman bagi Singapura.

Selama babak pertama, Fabio melempar bola 5 kali ke arah gawang Singapura dan 1 berhasil menjadi assist untuk gol Muhammad Mierza pada menit ke-39.

Sosok yang dimaksud ialah Fabio Azka Irawan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut memperlihatkan kemampuan lemparan jarak jauhnya saat mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-16.

Regenerasi pemain dengan kemampuan lemparan jarak jauh seperti Pratama Arhan di Timnas Indonesia masih akan terjaga. Skema seperti ini terbukti beberapa kali menjadi pemecah kebuntuan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Terlatih

Pemain asal Persija Jakarta U-16 tersebut lebih sering melontarkan bola ke area kotak penalti. Jarak lemparan ini memang cukup jauh, karena bisa menjangkau rekan-rekannya yang sudah siap di kotak penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengakui Fabio memang punya potensi yang menjanjikan. Namun, menurutnya, pemain berusia 16 tahun ini masih butuh diasah lagi, terutama untuk tenaganya.

“Iya, mirip Pratama Arhan lah. Namun, dia memang masih butuh tenaga dan harus kami latih lagi. Dari segi potensi, dia cukup baik,” kata Nova Arianto.

3 dari 3 halaman

Dua Posisi

Selain itu, Nova juga mengungkap keunggulan lain yang dimiliki pemain asal Lampung tersebut, yakni bermain di dua posisi yang berbeda.

“Apalagi bisa bermain di dua posisi, yakni bek kanan dan kiri. Ya harapannya, kemampuannya bisa menjadi salah satu bantuan buat kami,” ujar asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer