Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Kinerjanya Istimewa saat Gulingkan Singapura

Bola.com, Surakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 memperlihatkan kinerja yang istimewa saat menggulingkan Timnas Singapura U-16 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-16 2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 sukses mengakhiri perlawanan Singapura U-16 setelah menutup laga dengan skor 3-0.

Masing-masing gol yang dicetak skuad asuhan Nova Arianto pada pertandingan ini disumbangkan oleh Muhammad Mierza (39’), Evandra Florasta (59’), dan Fadly Alberto Hengga (86’).

Setidaknya, ada beberapa pemain yang sukses mencuri perhatian pada pertandingan ini. Mereka layak dinobatkan sebagai kunci kemenangan Timnas Indonesia U-16. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fabio Azka Irawan

Fabio Azka Irawan menjadi salah satu pemain yang menonjol saat Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Singapura U-16 pada laga perdana Grup A. Pada laga ini, Fabio tampil sebagai starter mengisi pos bek kanan.

Sejak babak pertama, pemain asal Persija Jakarta U-16 ini memang tampil agresif di sisi kanan. Dia tak hanya aktif menjaga area pertahanan saja, tetapi juga sering membantu serangan rekan-rekannya di depan.

Salah satu aksi terbaiknya pada pertandingan ini ialah lemparan jarak jauh yang kerap membuat pertahanan lawan kalang kabut. Salah satu lemparannya turut membuahkan assist pada menit ke-39 saat disambut oleh Mierza.

 

3 dari 4 halaman

Muhammad Mierza

Timnas Indonesia U-16 cukup sering mengandalkan Muhammad Mierza di sektor ujung tombak. Pemain bernomor punggung sembilan ini kerap menjadi target operan rekan-rekannya saat menyerang pertahanan lawan.

Pada babak pertama, Mierza menjadi salah satu pemain yang paling sering mencatatkan peluang. Pemain asal Dewa United U-16 ini sempat menjebol gawang pada menit ke-34, sayangnya dianulir wasit karena offside.

Beruntung, lima menit berselang dari momen tersebut, Mierza sukses kembali mengoyak jala gawang lawan. Kali ini tandukannya yang memanfaatkan umpan Fabio disahkan oleh wasit sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

 

4 dari 4 halaman

Evandra Florasta

Salah satu pemain yang memegang peran penting di lini tengah Timnas Indonesia U-16 ialah Evandra Florasta. Pemain bernomor punggung enam ini mampu memenangkan pertempuran untuk menjaga keseimbangan sektor tengah.

Visi bermainnya sangat krusial untuk mendistribusikan bola ke berbagai penjuru lapangan, terutama dalam upaya menembus pertahanan lawan. Pada laga ini, Evandra tak ingin ketinggalan menjebol gawang lawan.

Saat Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hadiah penalti, Evandra ditunjuk sebagai eksekutornya. Pemain asal Bhayangkara FC U-16 ini pun bisa mengeksekusi bola dengan baik untuk membawa timnya unggul 2-0.

Video Populer

Foto Populer