Sukses


Masa Depan Elkan Baggott Terancam, Bek Keturunan Indonesia Masuk Radar Ipswich Town

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town tertarik pada bek Fenerbahce Jayden Oosterwolde. Bek keturunan Indonesia ini praktis mengancam masa depan Elkan Baggott karena memiki kesamaan posisi dan gaya bermain.

Media Turki, Sports Digitale, mengabarkan bahwa Ipswich Town tertarik mendatangkan bek kidal Fenerbahce itu ke Portman Road Stadium musim panas ini.

Ipswich Town sebenarnya tidak sendiri. Sebab West Ham paling difavoritkan untuk mendaratkan Jayden Oosterwolde.

Selain West Ham, tiga tim lain yang juga tertarik memboyong bek berusia 21 tahun tersebut adalah Napoli, Brentford, hingga Nottingham Forest.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mengancam Masa Depan Elkan Baggott

Meski baru berusia 22 tahun, Elkan Baggott akan masuk kategori pemain senior. Sebab, regulasi di Premier League mengharuskan pemain di atas usia 21 tahun untuk didaftarkan.

Situasi ini membuat Ipswich Town mesti bertindak cepat apakah bakal mempertahankan Elkan atau melepasnya. Mempertahankan Elkan mengharuskan mereka untuk mendaftarkannya, sehingga mengurangi jatah slot pemain.

Belakangan disebutkan kalau Ipswich akan memilih melepasnya dengan status pinjaman karena persaingan alot di skuad buat Elkan Baggott.

"Lulusan akademi Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni berada dalam tahun terakhir kontrak. Saya dapat melihat Baggott akan dipinjamkan lagi," bunyi laporan East Anglian Daily Times.

 

3 dari 3 halaman

Punya Dua Opsi

Di sisi lain, nasib Elkan Baggott juga masih tanda tanya. Ipswich Town sebenarnya cukup aktif bermanuver di bursa transfer, namun tampaknya, khusus penjualan atau peminjaman pemain, mereka lebih hati-hati.

Saat kasta kedua Liga Inggris musim lalu berakhir, Baggott santer diisukan akan kembali ke Bristol Rovers, tim League One atau kasta ketiga yang ia bela sejak awal 2024 hingga akhir musim.

Aksinya cukup oke buat bek muda, sampai akun EFL Hub mengabarkan bahwa setidaknya ada empat klub yang tertarik meminang Elkan Baggott, yakni Walsall (League Two), Northampton Town (League One), Barrow AFC (League Two) dan Wycombe Wanderers (League One).

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kini jumlah klub yang tertarik kepada Elkan Baggott tinggal dua saja, yakni Charlton Athletic (League One) dan Crewe Alexandra (League Two).

Sumber: East Anglian Daily News

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer