Sukses


Piala AFF U-16 2024: Nova Arianto Angkat Bicara soal Peluang Timnas Indonesia U-16 Cetak Banyak Gol ke Gawang Filipina

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, berharap para pemainnya bisa mencetak lebih banyak gol saat menghadapi Filipina U-16 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 kontra Filipina U-16 pada laga kedua Grup A ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Nova Arianto menjelaskan, anak asuhnya harus bisa bermain dengan lebih nyaman pada laga kedua. Sehingga, Timnas Indonesia U-16 bisa lebih tenang dalam memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Kalau soal mencetak gol, harapannya pasti kami ingin bisa mencetak lebih banyak gol ya. Namun, saya berharap pemain bisa bermain lebih enjoy lagi,” kata Nova Arianto saat ditemui di Stadion UNS, Minggu (23/6/2024).

“Karena setelah melewati pertandingan pertama kemarin, harapannya pada pertandingan kedua mereka bisa lebih terbiasa agar kami bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” imbuhnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Lebih Mudah

Nova menyadari, Filipina baru saja menelan kekalahan telak saat berjumpa Laos pada laga perdana Grup A. Kala itu, The Young Azkals digempur tiga gol tanpa balas saat menghadapi laga pembuka.

Namun, hal itu tak lantas membuat Filipina menjadi lawan yang mudah ditaklukkan. Dia berharap, Muhammad Mierza dan kawan-kawan bekerja lebih keras agar mampu mengamankan tiga poin.

“Kalau lebih mudah enggak ya. Memang secara kualitas Singapura lebih di atas Filipina. Namun, kalau bicara lebih muda tidak ada ya. Sepak bola tidak bisa dihitung seperti matematika,” ujar Nova.

“Jadi, saya minta para pemain harus bisa waspada di lapangan dan bisa bekerja lebih keras kalau kita ingin meraih tiga poin pada pertandingan besok,” tambah juru taktik asal Semarang tersebut.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Target Gol

Duel melawan Filipina U-16 menjadi momentum penting bagi Timnas Indonesia U-16 untuk memperebutkan puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2024. Sebab, kini mereka ditempel ketat Laos yang juga sukses menang 3-0 pada laga perdana.

Skuad Garuda Muda tentu harus mampu mengamankan poin penuh pada laga kedua ini. Sebab, setelah itu, mereka baru akan menjalani laga penentuan melawan Laos pada pertandingan pamungkas Grup A.

Soal peluang mencetak gol, Nova Arianto tak ingin muluk-muluk. Dia hanya ingin anak asuhnya mengamankan kemenangan pada laga kedua ini. “Tidak ada target gol, yang penting menang saja,” ujar Nova.

Video Populer

Foto Populer