Sukses


Piala AFF U-16 2024: Gelandang Timnas Indonesia U-16 Ketagihan Cetak Gol saat Hadapi Filipina

Bola.com, Solo - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Evandra Florasta, merasa sangat optimistis timnya mampu menumbangkan Timnas Filipina U-16 saat berjumpa pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024.

Evandra Florasta menjelaskan, kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-16 jika ingin mengamankan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Pasalnya, hanya ada tiga juara grup serta satu runner-up terbaik yang bakal melenggang ke fase gugur.

“Buat saya sendiri dan tim, kemarin itu hanya awal saja. Besok saat bertanding melawan Filipina juga harus dipersiapkan dengan lebih baik,” kata Evandra saat ditemui di Stadion UNS, Solo, Minggu (23/6/2024).

“Karena, di sini kan yang diambil juara grup untuk lolos, jadi harus bisa menang tiga-tiganya. Target kami tiga poin saat melawan Filipina, harus bisa menang dengan gol banyak juga,” imbuhnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Sudah Berbenah

Pemain asal klub Bhayangkara FC U-16 ini menyadari, timnya masih memiliki satu kekurangan yang harus segera diperbaiki, yakni penyelesaian akhir. Catatan inilah yang bakal menjadi salah satu fokus pada sesi persiapan terakhir jelang hadapi Filipina.

“Kondisi fisik sudah stabil. Kemarin kami juga sudah latihan recovery. Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Filipina besok malam,” ujar pemain bernomor punggung enam tersebut.

“Untuk finishing, kemarin pas melihat tayangan ulang di video meeting juga yang dievaluasi finishing. Ini nanti juga latihan finishing pada 15 menit terakhir. Ada latihan defending, juga attacking,” tambahnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kantongi Kelemahan Lawan

Menurut gelandang berusia 16 tahun itu, Timnas Indonesia U-16 tak bisa memandang sebelah mata Filipina sekali pun kubu lawan harus menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas pada laga perdana.

Namun, tim pelatih sudah memberikan masukan kepada para pemain mengenai titik-titik lemah yang bisa dieksploitasi pada laga nanti. Evandra berharap, timnya mampu memanfaatkan celah tersebut.

“Mereka kuat dalam ball possession. Kemarin, mereka kalah gara-gara miss-communication d i lini tengahnya. Pelatih juga sudah memberi tahu kelemahan Filipina. Insya Allah akan dimaksimalkan anak-anak,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Ketagihan Cetak Gol

Pada pertandingan perdana melawan Singapura U-16, Evandra yang tampil penuh sejak menit awal turut menyumbangkan satu gol. Eksekusi penaltinya pada menit ke-59 sukses mengecoh kiper lawan.

Evandra pun merasa ketagihan untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada laga kedua nanti, dia berharap bisa menyumbang lebih banyak gol. “Bismillah bisa mencetak dua gol,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer