Sukses


Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024: Yuk Gasak Laos di Laga Pamungkas Grup A!

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Grup A Piala AFF U-16 2024 menarik dan sengit. Timnas Indonesia U-16 masih belum lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 meski sudah mengoleksi dua kemenangan di Grup A.

Timnas Indonesia U-16 membuka Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan kemenangan 3-0 atas Singapura pada Jumat (21/6). Terkini, Gardua Muda menggilas Filipina 3-0 pada Senin (24/6/2024) malam WIB.

Dua kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-16 merajai Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Namun, Garuda Muda dipepet Laos.

Sasuai regulasi di babak penyisihan grup, 12 negara yang berpartisipasi bakal dibagi ke dalam 3 grup. Masing-masing grup berisi 4 tim dan akan bermain dalam format single match setengah turnamen. 3 juara grup bakal lolos ke babak semifinal bersama dengan 1 tim runner-up terbaik.

Di fase knock out, 2 tim berasal dari grup yang sama bakal ditempatkan di bracket berbeda. Mereka pun akan menghadapi peringkat pertama grup lain, yakni grup yang tidak memiliki runner-up terbaik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keuntungan Besar

Timnas Indonesia U-16 saat ini dalam keuntungan besar untuk lolos ke semifinal. Tim Merah-putih mencatatkan hasil apik dalam dua laga pertama dan benar-benar memanfaatkan status tuan rumah.

Pasukan Nova Arianto menggasak Singapura (3-0) dan Filipina (3-0). Hasil yang menempatkan Indonesia di puncak klasemen Grup A dengan nilai 6, dan memiliki selisih gol surplus 6.

Disusul Laos yang mengemas tiga poin dan punya selisih surplus lima gol. Timnas Indonesia U-16 hanya cukup bermain imbang saat bertemu Laos di pertandingan terakhir nanti untuk lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Sebab hanya juara grup yang dipastikan lolos ke babak semifinal, adapun hanya satu im yang dapat jatah lewat runner-up terbaik. Alberto Hengga dkk. sudah dalam posisi unggul selisih gol dengan Laos sampai dengan saat ini.

3 dari 4 halaman

Bagaimana Jika Kalah?

Bukannya mendahului, sebab tidak ada yang tidak mungkin di dalam sepak bola. Timnas Indonesia U-16 akan bersua Laos pada laga pamungkas Grup A Piala AFF u-16 2024 di Stadion Manahan, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Hitung-hitungan untuk lolos bisa berubah seandainya Indonesia kalah dari Laos di pertandingan nanti. Jika hal itu terjadi, maka Laos unggul perolehan poin dari Indonesia untuk melaju ke semifinal sebagai juara grup.

Apabila Timnas Indonesia U-16 berjuang ke semifinal lewat predikat runner-up terbaik, Garuda Muda harus bersaing dengan tim seperti Kamboja (nilai 3), atau Australia (nilai 1) yang masih berjuang di masing-masing grupnya sampai dengan saat ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 3 Grup A Piala AFF 2024

Kamis, 27 Juni 2024

  • Timnas Indonesia U-16 Vs Laos
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer