Sukses


Deretan Motor Permainan Timnas Indonesia U-16 yang Bisa Bumi Hanguskan Laos pada Laga Terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024: Kalian Bisa!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 memiliki sejumlah pemain andalan yang harus dimaksimalkan untuk mengatasi perlawanan Timnas Laos U-16 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 melawan Laos U-16 pada laga penentuan Grup A ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Berkaca dari dua pertandingan terakhir, ada sejumlah pemain andalan skuad Garuda Muda yang bisa menjadi penentu hasil pertandingan ini. Mereka telah memperlihatkan performa yang konsisten saat mendapatkan kesempatan bermain.

Bukan tidak mungkin, nama-nama ini bakal kembali mengukir penampilan ciamik untuk membantu Timnas Indonesia U-16 melumpuhkan Laos U-16 pada laga tersebut. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

I Putu Panji Apriawan

Satu-satunya pemain di sektor pertahanan yang selalu menjadi starter pada dua laga Timnas Indonesia U-16 ialah I Putu Panji Apriawan. Pemain berusia 16 tahun ini memegang peran krusial di jantung pertahanan.

Dari dua pertandingan, Panji sama sekali tak tersentuh strategi rotasi pemain yang dilakukan Nova Arianto. Dia selalu mendapatkan kepercayaan untuk bermain sebagai starter dan tak tergantikan sepanjang laga.

Jika pada dua laga sebelumnya gawang skuad Garuda Muda minim mendapatkan ancaman, kini Panji bakal mendapatkan tugas yang lebih berat untuk mengantisipasi lini serang Laos U-16 yang sejauh ini sudah menghasilkan lima gol di Grup A.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Evandra Florasta

Di lini tengah, Evandra Florasta jadi satu-satunya pemain yang tak tergantikan. Gelandang asal Bhayangkara FC U-16 ini selalu diturunkan Nova Arianto untuk mengisi daftar starting line-up Timnas Indonesia U-16.

Aksi-aksi Evandra di sektor ini cukup menonjol. Dia punya peran kunci untuk membantu alur distribusi bola skuad Garuda. Tak hanya itu, pergerakannya juga cukup fleksibel dalam mengeksploitasi ruang-ruang kosong.

Hal itulah yang turut membantu pemain kelahiran 15 Februari 2009 ini mendapat peluang untuk menjebol gawang lawan. Sejauh ini, Evandra sudah menyumbang dua gol dari dua pertandingan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Muhammad Mierza Firjatullah

Sejauh ini, Muhammad Mierza Firjatullah menjadi pemain yang paling produktif di skuad Timnas Indonesia U-16. Dari dua pertandingan, pemain asal klub Dewa United ini sudah menyumbang tiga gol.

Aksi paling ciamik tersaji ketika Garuda Muda menghadapi Filipina pada laga kedua. Kala itu, Mierza baru bermain pada babak kedua. Kehadirannya menjadi jawaban atas kebuntuan lini serang Timnas U-16.

Pemain berusia 16 tahun ini tak hanya punya insting gol yang tinggi. Sebab, dia juga dibekali kecepatan dan kemampuan olah bola yang mumpuni.

Pergerakannya saat menyelinap di antara bek lawan jadi keunggulan untuk menerima umpan-umpan terobosan dari rekannya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer