Sukses


Ketua Umum PSSI Sambut Jens Raven usai Jalani Sumpah WNI: Tambahan Amunisi di Lini Depan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kamis, 27 Juni 2024, bertambah lagi jumlah pemain naturalisasi milik Timnas Indonesia. Adalah pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, Jens Raven

Mengingat usianya masih sangat muda, Jens Raven bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang akan berjuang di Piala AFF U-19 2024. 

Namun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak menutup kemungkinan Jens Raven gabung Timnas Indonesia level senior. 

Apalagi posisi Raven yang bisa bermain di pos depan merupakan sosok pemain yang dibutuhkan Shin Tae-yong untuk menambah daya gedor Skuad Garuda. 

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," tambahnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Main di Toulon Cup 2024

Jens Raven, pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk Skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024.

Sebelumnya, Jens Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

3 dari 3 halaman

Grup A Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar di Surabaya pada 17-29 Juli 2024. Tim Garuda Muda berada satu grup dengan Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Pada laga pertama, tim asuhan Indra Sajfri akan lebih dulu berhadapan dengan Filipina pada 17 Juli 2024. Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Kamboja U-19 pada 20 Juli 2024.

Sementara pada laga terakhirnya di Grup A Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada 23 Juli 2024. Ketiga pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hanya akan ada satu tim yang lolos otomatis ke fase knockout dari setiap grup. Sementara itu akan ada satu dari tiga tim runner-up yang juga akan lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer