Sukses


Kisah Pemain Asal Atambua di Arema: Selalu Datang Latihan Paling Awal, Famous di Kalangan Pedagang Bakso

Bola.com, Malang - Persiapan yang dilakukan Arema FC untuk BRI Liga 1 2024/2025 berjalan hampir satu pekan.

Setiap kali latihan, ada wajah baru yang muncul. Meski pemain mulai berdatangan, ada satu nama yang tetap menyandang status sebagai pemain paling rajin, yakni Flabio Soares.

Pemain yang dikontrak Arema sejak musim lalu itu selalu jadi yang pertama datang ke lapangan. Seperti yang terlihat dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (27/6/2024).

Sementara pemain lain masih bersiap di ruang ganti. Ada pula yang belum datang ke tempat latihan. Setelah kurang lebih 10 menit dia di dalam lapangan, baru pemain lain menyusul. Ternyata itu, kebiasaannya sejak masih menimba ilmu di sekolah sepak bola.

“Saya sudah seperti ini sejak masih di SSB. Ya biar lebih siap saja untuk memulai latihan,” katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Baik

Saat berada di lapangan, Soares melakukan pemanasan ringan lebih dulu. Kemudian dia melanjutkannya dengan jugling. Kebiasaan ini juga yang membuatnya punya stamina bagus. Itu salah satu faktor yang membuatnya dipertahankan Arema untuk musim ini. Soares pun bersyukur dan ingin meningkatkan performanya lewat sesi latihan.

“Ya, saya senang masih bisa bertahan di Arema. Siapa yang tidak tahu tim besar dari Malang ini,” tegasnya.

Musim lalu, Soares sempat diragukan kemampuannya oleh suporter. Karena dia didatangkan dari tim kasta kedua bersama gerbong pemain yang dibawa pelatih I Putu Gede.

Ketika para pemain dari Liga 2 mulai didepak, dia jadi yang dipertahankan sampai saat ini. Dia juga dapat kesempatan main lumayan. Sebanyak 15 kali dia turun sebagai pengganti.

3 dari 4 halaman

Mulai Dikenal di Atambua

 

Soares merupakan pemain asal Atambua, NTT (Nusa Tenggara Timur). Lokasi yang cukup jauh dari Malang.

Namun, dia tetap bisa datang sejak sesi latihan pertama Arema, Senin (24/6/2024). Soares tidak meminta tambahan libur seperti rekan-rekannya yang berasal dari luar pulau.

Dia datang tepat waktu sebagai bentuk terimakasih karena diperpanjang oleh Singo Edan. Sejak jadi pemain Arema, namanya mulai dikenal di daerahnya karena jarang bermain dari Atambua yang bermain di Liga 1.

“Dulu ada pemain Bali United. Sekarang saya yang bermain di Liga 1. Tentu senang,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Terkenal

Ketika berada di Atambua, dia mengaku lebih dikenal masyarakat. Hingga pedagang bakso pun kini sudah mengetahui sosoknya.

“Di tempat saya kan ada bakso Malang. Kalau saya lewat sana, sudah menyapa nama saya,” katanya lalu tertawa.

Video Populer

Foto Populer