Sukses


Seusai Cetak Gol Debut, Winger Timnas Indonesia U-16 Kian Termotivasi Raih Juara Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Winger Timnas Indonesia U-16, Muhammad Zahaby Gholy, merasa sangat termotivasi untuk melanjutkan catatan positif bersama rekan-rekannya hingga merebut gelar juara Piala AFF U-16 2024.

Pada pertandingan terakhir, Zahaby Gholy akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor saat Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Laos U-16 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024.

Pemain bernomor punggung tujuh itu mengukir gol debutnya lewat eksekusi penalti. Dia berharap, gol ini bisa melecut semangatnya untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami bermain cukup baik saat melawan Timnas Laos U-16. Semoga kami bisa bermain lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya di Piala AFF U-16 2024,” kata Zahaby Gholy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incar Gelar Juara

Gol yang dicetak Gholy memang cukup spesial karena membuka kran gol Timnas Indonesia U-16 yang sempat tertinggal terlebih dahulu. Gol ini juga membantu Garuda Muda melenggang ke babak semifinal.

Pemain asal Persija Jakarta Youth itu berharap, Timnas Indonesia U-16 bisa mempertahankan catatan positifnya pada laga-laga selanjutnya hingga berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-16 2024.

“Alhamdulillah, saya juga akhirnya bisa mencetak gol pada laga kemarin. Semoga, ke depannya kami bisa kembali menang dan meraih gelar juara Piala AFF U-16 2024,” ujar pemain berusia 15 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Beban

Gholy juga mengakui, tak ada beban yang dihadapi saat dirinya ditunjuk menjadi eksekutor penalti. Menurutnya, gol ini bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya untuk mengukir comeback.

“Tidak ada beban saat ditunjuk jadi eksekutor penalti. Setelah bisa mencetak gol pertama, ini menjadi motivasi kami,” ujar pemain kelahiran 5 Desember 2008 tersebut.

4 dari 4 halaman

Lolos Semifinal

Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 melenggang ke semifinal Piala AFF U-16 2024 ini dipastikan setelah menumbangkan Laos U-16 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Skuad Garuda Muda sukses menggasak Laos dengan skor 6-1 lewat gol Muhammad Zahaby Gholy (24’), gol bunuh diri Sayyavath Vansavath (31’), Josh Holong Junior (37’ dan 61’), I Putu Panji Apriawan (45+4’), dan Muhammad Mierza (79’).

Video Populer

Foto Populer