Sukses


Ekspresi Selebrasi Bar-bar Pemain Australia saat Gebuk Timnas Indonesia U-16: Dari Provokasi Suporter, Wasit sampai Turun Tangan

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Australia U-16 terlihat sangat emosional saat berulang kali membobol gawang Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan babak semifinal Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia U-16 seusai digasak dengan skor 3-5.

Pada babak pertama, kedua kubu sebetulnya bermain imbang dengan skor 2-2. Dua gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Zahaby Gholy (4' dan 45+6'), sedangkan dua gol lawan disumbangkan oleh Amlani Tatu (24') dan Quinn MacNicol (45+4').

Sementara itu, ketika menginjak babak kedua, anak asuh Bradley Maloney sukses mencatatkan keunggulan melalui gol Amlani Tatu (66') dan Anthony Didulica (71' dan 86').

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selebrasi Beringas

Para pemain Timnas Australia U-16 terlihat percaya diri meski bermain di hadapan 14 ribu suporter yang memadati Stadion Manahan.

Mereka sama sekali tak terintimidasi meski mendapatkan teror sepanjang laga. Bahkan, setiap mereka berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-16, mereka selalu merayakan gol tersebut dengan selebrasi yang beringas di hadapan suporter Indonesia.

Sama sekali tak terlihat sedikit pun perasaan keder dari para penggawa Joeys, julukan Timnas Australia U-16. Mereka justru berani memprovokasi suporter di tribune dengan berbagai macam gestur.

3 dari 4 halaman

Sampai Diingatkan Wasit

Wasit yang memimpin pertandingan ini, Koji Takasaki, dalam beberapa momen sampai harus mengingatkan para pemain Australia yang melakukan selebrasi di hadapan suporter tuan rumah.

Saat pemain Australia menuju pinggir lapangan untuk merayakan gol, wasit langsung sigap berlari agar mereka tak mendekati area tribune penonton.

Wasit juga beberapa kali mengingatkan kapten Timnas Australia U-16, Jayden Necovski, agar bisa mengingatkan rekan-rekannya agar tak berlebihan dalam melakukan selebrasi.

 

4 dari 4 halaman

Selebrasi Ekspresif

Para pemain Australia memang cukup ekspresif dalam merayakan setiap gol yang mereka hasilkan ke gawang Garuda Muda.

Mereka terlihat emosional dengan gol-gol tersebut.Beberapa pemain bahkan memperlihatkan gestur seperti menutup mulut yang ditujukan kepada suporter Indonesia yang selalu bergemuruh sepanjang pertandingan.

Video Populer

Foto Populer