Sukses


Dony Tri Pamungkas Belajar Jadi Kapten yang Baik untuk Timnas Indonesia U-19, Tutorial dari Rizky Ridho

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 2024. Turnamen itu akan digelar di Surabaya mulai 17 Juli mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah berlatih di Jakarta. Sang pelatih, Indra Sjafri, belum menentukan skuad final yang akan dibawa ke Surabaya pada Piala AFF U-19 2024.

Selain itu, Indra Sjafri juga belum menentukan siapa yang akan menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Meski sudah muncul beberapa nama.

Satu di antaranya adalah Dony Tri Pamungkas. Bek kiri milik Persija Jakarta itu sudah berpengalaman menjadi kapten.

Dony Tri beberapa kali mendapatkan kehormatan mengenakan ban kapten saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Maurice Revello 2024 yang berlangsung di Prancis, Juni lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar dari Rizky Ridho

Dony Tri Pamungkas pun siap jika kembali ditunjuk sebagai kapten di Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Dony pun belajar banyak dari rekan setimnya di Persija Jakarta, Rizky Ridho. Bek tengah itu menjadi kapten ketiga di Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat.

"Saya banyak belajar dari Rizky Ridho, karena kita satu klub Persija Jakarta, dia pun terbuka dengan saya. Saya senang dengannya,” kata Dony Tri Pamungkas.

3 dari 4 halaman

Juara

Timnas Indonesia U-19 ada di Grup A Piala AFF U-19 2024. Tim Garuda Nusantara akan bersaing dengan Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Dony Tri Pamungkas pun memiliki target tinggi di Piala AFF U-19 2024. Pemain berusia 19 tahun itu ingin meraih titel juara.

“Target saya tentu bisa menjadi juara di turnamen kedepannya. Tapi untuk mencapainya, saya dan teman-teman harus terus memberikan yang terbaik pada setiap laga,” tandas Dony Tri Pamungkas.  

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala AFF U-19 2024

  • Grup A: Indonesia, Timor Leste, Kamboja, Filipina
  • Grup B: Laos, Vietnam, Myanmar, Australia
  • Grup C: Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam

Video Populer

Foto Populer