Sukses


Jelang Final Piala AFF U-16 2024, Pelatih Thailand: Australia Punya Style Eropa

Bola.com, Solo - Piala AFF U-16 2024 telah memasuki babak akhir. Timnas Thailand U-16 dan Timmas Australia U-16 bakal saling bentrok di partai final pada Rabu (3/7/2024).

Menurut jadwal, duel antara Thailand U-16 versus Australia U-16 digelar di Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah. Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Laga nanti diprediksi berjalan sengit. Kedua kesebelasan pernah bertemu di babak penyisihan Grup C dan laga berakhir imbang 0-0. Pelatih Timnas Thailand, Jadet Melaarp mengakui kekuatan sang calon lawan.

"Ya, sejujurnya Australia memang style-nya Eropa ketimbang Asia karena fisikal mereka. Tetapi kita akan melakukan yang terbaik untuk melawan mereka," ujar Jadet Melaarp.

"Karena gaya mainnya berbeda (dari tim Asia) lain, kita di laga pertama cukup sulit, namun semoga besok kita bisa menampilkan yang terbaik," sambungnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bicara Mental Pemain

Meskipun demikian, Jadet Melaarp menegaskan timnya tak gentar menghadapi kekuatan skuad muda Socceroos.

Apalagi, dalam dua laga terakhir Thailand U-16 bermain cukup baik dengan melakukan comeback atas lawan-lawannya.

"Ini semua soal mental dan psikologi karena pemain kami tidak menyerah dan mereka bermain sebagai satu unit, mereka juga punya mental pemenang," pujinya.

"Walau ini turnamen internasional mereka, mereka lakukan yang terbaik untuk memenangi setiap laga,".

"Tapi kami punya waktu yang pendek untuk semifinal dan final. Kami sudah main saat siang dan malam, cukup rumit kadang-kadang. Bagaimanapun kami akan menyiapkan yang terbaik untuk besok," sambung Jadet Melaarp.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cukup Berbahaya

Pelatih berusia 52 tahun itu juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai potensi ancaman yang bisa dihadirkan Australia. Menurut dia, Australia U-16 punya banyak pemain berbahaya.

"Beberapa pemain cukup berbahaya, khususnya nomor 11, 10, 20 dan 14 sebagai kapten. Saya bisa bilang suatu hari nanti mereka bisa jadi pesepakbola yang bagus," katanya.

"(Soal rotasi) melawan Australia, cukup fleksibel karena kami punya jeda waktu yang singkat seperti Australia juga, kami akan mengecek kondisi pemain terlebih dulu dan memutuskannya kembali," beber Melaarp.

 

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi Tuan Rumah

Juru taktik kelahiran Provinsi Lopburi, Thailand itu juga mengapresiasi tim medis Indonesia yang menangani salah satu pemainnya saat laga semifinal melawan Vietnam U-16 pada Senin (1/7/2024) sore.

Bek Thailand U-16, Phuriphan Phothong mengalami cedera kepala dan sempat dilarikan ke rumah sakit usai bertabrakan dengan pemain The Golden Star Warriors. Beruntung, kondisi sang pemain kini sudah membaik.

"Dia dalam keadaan baik sekarang, baru saja kembali dan dalam masa pemulihan sekarang karena kita punya dokter yang menjaga dia juga," jelasnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit di Indonesia ini karena merawat dia dengan baik sehingga dia kembali dalam keadaan sehat seperti semula di AFF U-16," pungkas Melaarp.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer