Sukses


3 Fakta Pesta Gol Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam di Piala AFF U-16 2024: Akhirnya, Kemenangan Terbesar Datang!

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Piala AFF U-16 2024 dengan manis. Garuda Asia sukses menempati posisi ketiga turnamen yang digelar di Solo, Jawa Tengah itu.

Dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala AFF U-16 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Rabu (3/7/2024), tim asuhan Nova Arianto menang telak 5-0 atas Timnas Vietnam U-16.

Daniel Alfrido dan Zahaby Gholy tampil luar biasa pada laga tersebut. Mereka masing-masing mencetak dua gol ke gawang Timnas Vietnam U-16.

Sementara satu gol Timnas Indonesia U-16 yang lain dicetak oleh Dafa Zaidan lewat tendangan dari tepi kotak penalti di akhir babak pertama.

Bola.com memiliki catatan mengenai kemenangan besar Timnas Indonesia U-16 atas Timnas Vietnam U-16 ini. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan Terbesar

Kemenangan 5-0 yang diraih Timnas Indonesia U-16 atas Timnas Vietnam U-16 menjadi catatan sejarah tersendiri. Ini adalah kemenangan terbesar Garuda di ajang Piala AFF U-16.

Sejak Piala AFF U-16 pertama kali digelar pada 2002, Timnas Indonesia U-16 tidak pernah merasakan kemenangan dengan skor sebesar itu atas Timnas Vietnam U-16.

3 dari 4 halaman

Didulica Tak Terbendung

Zahaby Gholy memang mencetak dua gol pada laga ini. Namun, pemain bernomor punggung tujuh itu dipastikan gagal menjadi top skorer.

Sebab, Zahaby Gholy hanya mencetak lima gol di sepanjang Piala AFF U-16 2024. Ia gagal mengejar striker Australia, Anthony Didulica yang sudah mencetak enam gol. Didulica pun berpeluang besar menyabet sepatu emas.

4 dari 4 halaman

Vietnam Gagal Catat Sejarah

Kegagalan Timnas Vietnam U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2024 membuat mereka gagal mencetak sejarah. Skuad muda The Golden Star Warriors gagal menjadi tim dengan gelar terbanyak di ajang itu.

Saat ini bersama Thailand, Vietnam memang sudah meraih tiga gelar juara di ajang Piala AFF U-16. 

Video Populer

Foto Populer