Sukses


Marselino Ferdinan Jawab Rumor Gabung Klub Erick Thohir, Oxford United di Kasta 2 Liga Inggris: Belum Tahu, Masih Proses..

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, menjawab rumor akan bergabung dengan klub Erick Thohir di Inggris, Oxford United. Apa kata pemain berusia 19 tahun itu?

Oxford United baru saja promosi ke EFL Championship 2024/2025 atau divisi kedua Liga Inggris setelah memenangkan babak play-off League One musim lalu.

Marselino Ferdinan tidak akan lagi membela KMSK Deinze. Sebab, kontraknya tidak diperpanjang oleh peserta kasta kedua Liga Belgia tersebut.

Sejak bermain untuk KMSK Deinze pada awal 2023, Marselino Ferdinan minim kesempatan bermain. Dia hanya tampil tujuh kali dengan mencetak satu gol dalam 134 menit di lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dibocorkan Kakak

Sebelumnya, kakak dari Marselino Ferdinan, Oktafianus Ernando, mengungkapkan bahwa adiknya itu bakal berkarier di Inggris pada musim depan.

Oktafianus Fernando mengatakan bahwa destinasi saudara laki-lakinya itu antara dua level kompetisi, yaitu EFL Championship atau League One.

EFL Championship ialah divisi dua Liga Inggris. Sementara League One adalah kasta ketiga.

"Belum tahu. Kami masih proses," ujar Marselino Ferdinan ketika menjadi bintang tamu dalam Rumah Indofood di Jakarta Fair 2024, Jakarta Utara, pada Kamis (4/7/2024).

3 dari 4 halaman

Masih di Eropa

Marselino Ferdinan memastikan masih akan berkancah di benua biru. "Saya menegaskan saya masih bermain di Eropa. Tapi klubnya rahasia," ungkap Marselino Ferdinan.

"Ada beberapa opsi juga. Kami masih obrolkan. Kita lihat nanti sampai saya tanda tangan kontrak."

"Masih belum tahu. Kami sedang proses. Ada obrolan intens. Kita lihat nanti," ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

4 dari 4 halaman

Catatan di Belgia

Selama membela KMSK Deinze, Marselino Ferdinan tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Lino hanya tujuh kali bermain pada laga resmi bersama klub tersebut.

Sebanyak tujuh pertandingan itu dilakukan Marselino di ajang Challenger Pro League. Lino mampu mencetak satu gol dari tujuh pertandingan itu.

Seperti yang disinggung di atas, peran paling besar Marselino Ferdinan kepada KMKS Deinze adalah peningkatan pengikut mereka di media sosial. Akun Instagram klub itu bahkan diikuti ratusan ribu warganet yang mayoritas berasal dari Indonesia.

Video Populer

Foto Populer