Sukses


Meski 1 Grup dengan Timnas Indonesia, Kapten Jepang yang Bela Liverpool Anggap Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tidak Mudah

Bola.com, Tokyo - Kapten Timnas Jepang, Wataru Endo, menilai persaingan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak akan mudah. Mengapa demikian?

Padahal, Jepang langganan menjadi wakil Asia di Piala Dunia. Tim berjulukan Samurai Biru itu tidak pernah absen sejak 1998 atau dalam tujuh edisi terakhir.

Jepang tergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, Timnas China, dan Timnas Indonesi.

Di atas kertas, Jepang adalah yang terkuat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, disusul Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan terakhir Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Wataru Endo

"Tentu saja, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak akan mudah," ujar Wataru Endo dinukil dari media Jepang, Gekisaka.

"Tetapi yang terpenting adalah apakah kami bisa mendapatkan hasil di Piala Dunia 2026. Jadi saya berpikir kami akan menghadapi kualifikasi sebagai langkah menuju tujuan tersebut," jelas Wataru Endo.

Wataru Endo juga membahas terkait kegagalan Jepang di Piala Asia 2023. Laju Samurai Biru terhenti di perempat final setelah kalah 1-2 dari Timnas Iran.

3 dari 4 halaman

Peluang Jepang

"Kekalahan di Piala Asia 2023 menunjukkan bahwa level sepak bola Asia sedang naik. Mungkin orang akan berkata 'apakah kami bisa memenangkan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026'," imbuh Wataru Endo.

"Untuk mengembalikan anggapan tersebut, kami membutuhkan hasil. Tidak ada perubahan dalam tujuan Jepang untuk memenangkan Piala Dunia. Jadi, saya pikir itu saja yang penting," ucapnya.

Masing-masing juara dan runner-up Grup A-C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sumber: Gekisaka

4 dari 4 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer