Sukses


Zahaby Gholy Idolakan Egy Maulana Vikri: Dari Kualitas Kaki Kiri hingga Mimpi Berkarier ke Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia U-16, Muhammad Zahaby Gholy, menceritakan banyak hal setelah tampil pada Piala AFF U-16 2024, termasuk soal sosok Egy Maulana Vikri hingga keinginannya berkarier di luar negeri.

Zahaby Gholy memang menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang cukup menonjol di kejuaraan ini. Dia bahkan sukses mendapatkan penghargaan sebagai Best Player atau Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024.

Pemain asal Persija Jakarta Youth itu mengakui bahwa Egy Maulana Vikri menjadi pemain idolanya di Timnas Indonesia. Gholy merasa senang melihat gaya bermain serta kemampuan spesial yang dimiliki seniornya tersebut.

“Pemain idola saya di Timnas Indonesia adalah Egy Maulana Vikri. Saya senang saja melihatnya bermain. Saat memegang bola, lengket banget kaki kirinya. Saya suka dengan gaya bermainnya,” kata Gholy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cita-Cita Abroad

Sama seperti Egy, Gholy juga menyimpan harapan untuk bisa melanjutkan kariernya di luar negeri suatu saat nanti. Saat berusia muda, Egy memang sempat berkelana bersama sejumlah klub Eropa.

Dia tercatat pernah bermain untuk Lechia Gdansk (Polandia), lalu hijrah memperkuat dua klub lainnya asal Slovakia, FK Senica pada 2021 sampai 2022, dan FC ViOn Zlate Moravce pada 2022 hingga 2023.

“Ya, saya juga ingin berkarier di luar negeri seperti Egy. Semoga saya bisa mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior dan bisa melanjutkan karier di luar negeri,” ujar pemain asal Bekasi itu.

3 dari 5 halaman

Impikan Liga Champions

Jika berbicara soal tujuannya, Gholy memiliki keinginan untuk manggung di Eropa. Sebab, dia punya cita-cita merasakan panggung kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru, yakni Liga Champions.

Klub yang ingin dituju pun tak main-main. Sebab, dia ingin memperkuat klub raksasa asal Catalan. “Kalau saya sih pengennya bisa bermain di Liga Champions. Kalau bisa bermain di Barcelona, aamiin,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Mesin Gol

Seusai mengukir dua gol pada laga kontra Vietnam, Zahaby Gholy mengukuhkan namanya sebagai pemain Timnas Indonesia U-16 paling produktif di Piala AFF U-16 2024. Sejauh ini, dia sukses menyumbangkan lima gol untuk Garuda Muda.

Pada pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Gholy juga sukses mencetak dua gol ke Gawang Australia. Adapun satu gol lainnya tercipta pada laga melawan Laos lewat eksekusi penalti.

Berbekal catatan ini, besar kemungkinan winger asal Bekasi tersebut bakal menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang bergulir di Kuwait.

5 dari 5 halaman

Yuk Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer