Sukses


Bintang PSBS Biak, Alexsandro Ferreira Dos Santos Berambisi Lebih Gacor ketimbang saat di Liga 2

Bola.com, Denpasar - Tinggal satu bulan lagi, BRI Liga 1 2023/2025 akan dimulai. Laga pembuka akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat pada 9 Agustus mendatang yang mempertemukan juara dari Liga 1 dan Liga.

Pertemuan Persib Bandung dan PSBS Biak akan menjadi cukup menarik. Sebab ada ambisi besar dari penyerang PSBS Biak Alexsandro Ferreira Dos Santos. Kebetulan, Liga 1 musim ini akan menjadi pembuktian dari seorang Alex.

Apakah masih tetap tajam seperti di Liga 2 atau tidak. Di Liga 2 musim lalu, penyerang asal Brasil tersebut meraih 19 gol dalam 19 pertandingan dan membuatnya meraih gelar top scorer. Ia juga menjadi pemain terbaik.

Alex yang ditemui Bola.com usai laga uji coba PSBS Biak menghadapi Coolangatta FC di Lapangan Gelora Trisakti Legian pada Jumat sore (6/7/2024), mengaku sudah tidak sabar untuk mencicipi atmosfer persaingan di Liga 1.

“Saya pikir akan berbeda dengan Liga 2. Persaingan di Liga 1 jelas akan lebih sulit. Tapi saya sudah tidak tahan lagi bermain di kompetisi ini dan persiapan PSBS Biak juga sudah lebih baik dalam satu bulan terakhir,” ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantangan Tim Debutan

Bukan hal mudah bagi tim debutan untuk bertahan di Liga 1. Banyak contohnya seperti Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, hingga Kalteng Putra pernah merasakan kerasnya Liga 1. Hanya bertahan semusim, akhirnya terdegradasi.

Bahkan Semen Padang yang musim juga promosi, pernah merasakannya di Liga 1 2019. Saat itu mereka promosi dari Liga 2 dan hanya semusim bertahan di Liga 1. Dewa United dan RANS Nusantara FC seandainya degradasi tetap dilakukan pada Liga 1 2022/2023, juga akan terdegradasi.

Alex tidak mau hal itu terjadi. Itu sebabnya fokus utama sekarang adalah bagaimana membuat PSBS Biak memiliki level yang sama dengan tim-tim lain di Liga 1.

“Saya tahu Liga 1 musim ini akan sulit sekali. Banyak tim kuat dan mereka sudah melakukan persiapan yang matang. Sekarang kami harus mengejar itu agar level kami bisa sama dengan mereka,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Siap HadapI Persib dan Ambisi Cetak Lebih Banyak Gol

Persib menjadi lawan pertama Badai Pasifik. Maung Bandung bukan lawan yang sembarangan. Skuad asuhan Bojan Hodak adalah juara BRI Liga 1 2023/2024 dan menjadi tim paling subur untuk urusan mencetak gol.

Alex pun sadar tantangan akan cukup berat. “Saya tahu Persib ini tim yang besar dan penuh sejarah di Liga Indonesia. Persib pasti bisa menyulitkan kami. Tapi kami juga tidak mau menyerah, kami perlu persiapan matang agar siap melawan mereka,” ungkap penyerang berusia 27 tahun tersebut.

“Saya juga punya ambisi untuk bisa cetak gol lebih baik lagi di Liga 1. Tapi yang jelas, target pertama saya adalah bisa membawa PSBS Biak berbicara banyak di Liga 1 musim depan,” tutupnya.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer