Sukses


Pemain Asing Gacor, Persebaya Sukses Menang 5-0 dalam Laga Uji Coba Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses menang besar dalam laga uji coba. Mereka menang 5-0 atas tim PON Jawa Timur di Lapangan THOR, Surabaya, Sabtu (6/7/2024).

Pemain asing tampil sangat moncer di laga ini. Bruno Moreira sukses mencetak brace (26' dan 48'). Sedangkan tiga gol lain disumbang oleh Mohammed Rashid (29'), Francisco Rivera (33') dan Rizku Dwi Pangestu (33').

Ini jadi uji coba ketiga yang dijalani Persebaya selama pramusim menjelang Liga 1 2024/2025. Sebelumnya mereka juga menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Terakhir, Bajul Ijo unggul 2-0 atas Persibo Bojonegoro (29/6/2024).

Pelatih Persebaya, Paul Munster, cukup puas dengan performa para pemainnya. Total, Persebaya sudah mencetak 13 gol dalam tiga laga dan belum pernah kebobolan sama sekali.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan sangat bagus. Sebelum pertandingan kami memiliki sesi video dari pertandingan sebelumnya tentang detail kecil bagaimana kami dapat meningkatkan penguasaan bola," ucap Munster.

"Secara keseluruhan hari ini bagus, banyak gol, lagi-lagi clean sheet, kami fokus pada hal itu siapapun lawan kami. Pertandingan ini kami fokus pada tim kami, tidak pernah fokus pada lawan," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontribusi Pemain Asing

Kontribusi para pemain asing memperlihatkan bahwa kekuatan Persebaya ada pada mereka. Kemungkinan, hal yang sama bakal terjadi saat tim asal Kota Pahlawan itu bertempur di Liga 1 2024/2025.

Untuk saat ini, Persebaya masih akan berlatih di Surabaya dan melakoni satu laga uji coba lagi. Mereka rencananya akan hijrah ke Yogyakarta untuk mengadakan pemusatan latihan (TC) mulai 14 Juli 2024.

"Ini semua tentang kami dan sekali lagi selalu persiapan untuk Liga 1. Saya pikir kami mungkin akan menjalani satu uji cona kemudian fokus penuh lagi untuk pemusatan latihan," tutur Paul Munster.

3 dari 4 halaman

6 Pemain Asing

Persebaya telah melengkapi enam pemain asing setelah mengumumkan perekrutan bek asal Montenegro, Slavko Damjanovic, Sabtu (6/7/2024).

Slavko Damjanovic kemungkinan akan jadi satu-satunya pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang Persebaya. Sebab, lini pertahanan kemungkinan akan lebih banyak mengandalkan pemain lokal.

Jumlah pemain asing Persebaya kini jadi enam. Sebelum Slavko, Persebaya lebih dulu memperkenalkan Flavio Silva, Bruno Moreira, Francisco Rivera, Gilson Costa, dan Mohammed Rashid.

4 dari 4 halaman

Tanpa Bek Asing

Dari lima pemain asing itu, tak ada satu pun yang berposisi sebagai pemain belakang. Flavio adalah striker, sedangkan Bruno merupakan winger kiri. Tiga nama lainnya berposisi sebagai gelandang.

Sesuai rencana, klub berjulukan Bajul Ijo itu akan merekrut enam pemain asing dulu, meski regulasi Liga 1 membolehkan mendatangkan delapan nama impor.

Persebaya sendiri melakukan banyak perombakan memasuki musim baru. Hal itu berkaca pada hasil Liga 1 2023/2024 dengan menduduki posisi ke-12 klasemen akhir yang terbilang paling buruk dalam lima musim terakhir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer