Sukses


BRI Liga 1: Jelang TC, Persebaya Gaspol Latihan Intens 2 Kali Sehari

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tampak semakin serius menatap BRI Liga 1 2024/2025. Mereka menggelar latihan sehari dua kali dalam beberapa hari terakhir.

Skuad Bajul Ijo sempat menggelar latihan fisik di gym, Selasa (9/7/2024) pagi. Mereka kemudian berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Selasa sore.

Ini juga jadi rentetan persiapan terakhir Persebaya latihan di Surabaya sebelum menggelar pemusatan latihan TC di Yogyakarta. Mereka rencananya akan berangkat pada 14 Juli 2024.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, telah merancang program agar timnya cepat padu. Sebab, masa pramusim membuatnya perlu menyatukan para pemain lama dan baru, termasuk ada lima pemain asing rekrutan anyar.

"Persiapannya sekarang adalah pemusatan latihan, sudah disiapkan, tapi sekarang fokus di sini. Di sini, saya sudah perlu melakukan latihan, longgar, gym, maaf, sepak bola, intens sekali," kata Munster dalam latihan di Lapangan THOR, Selasa sore.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uji Coba

Selama masih persiapan Liga 1 2024/2025, mereka tetap akan melakoni sejumlah laga uji coba. Itu juga termasuk saat mereka menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta nanti.

Persebaya tercatat sudah melakoni tiga laga uji coba selama pramusim Liga 1 2024/2025. Itu diawali dengan kemenangan dengan skor 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024).

Kemudian, Bruno Moreira dkk. unggul 2-0 saat melawan Persibo Bojonegoro (29/6/2024). Terakhir, mereka kembali pesta gol 5-0 saat menghadapi tim PON Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024) kemarin.

3 dari 4 halaman

Paul Munster Puas

Paul Munster merasa cukup puas dengan performa para pemainnya. Total, Persebaya sukses mencetak 13 gol dalam tiga laga uji coba dan belum pernah kebobolan sama sekali.

"Mulailah minggu ini secara perlahan dan kemudian kami membangunnya lagi. Tapi para pemainnya, kondisinya bagus, semuanya baik-baik saja, sehat, jadi itu yang terpenting. Dan secara mental juga, para pemain merasa baik," imbuh Paul Munster.

Menariknya, Madura United juga akan melakoni TC di Yogyakarta di waktu yang sama. Hal ini melahirkan potensi Derbi Suramadu di Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Rencana Berubah

Persebaya sebenarnya sempat berencana pemusatan latihan mulai awal sampai pertengahan Juli 2024. Setelah itu, mereka akan mematangkan persiapan jelang Liga 1 di Surabaya.

Sayangnya, rencana jadwal itu diurungkan. Sebab, akan ada Piala AFF U-19 2024 pada 17-29 Juli2 024 di Surabaya. Sejumlah fasilitas lapangan latihan akan dipakai oleh kontestan turnamen itu.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer