Sukses


Toure Bersaudara Jadi Dalang Kepindahan Bony ke City

Bola.com, Manchester - Wilfried Bony mengungkapkan alasannya rela meninggalkan Swansea City demi Manchester City. Adalah rekan senegaranya yang menjadi aktor penyebab penyerang asal Pantai Gading tersebut meninggalkan The Swans pada bursa transfer musim dingin Januari 2015 lalu.

"Saya sering berbicara dengan Kolo Toure dan Yaya Toure karena ini merupakan langkah yang cukup besar bagi saya," kata Bony seperti dilansir Sportsmole, Senin (9/3/2015).

Toure bersaudara itu memang sempat bahu membahu dalam skuat The Citizens selama beberapa tahun. Namun, sang kakak, Kolo Toure, harus rela dilepas ke Liverpool karena usianya yang sudah cukup senja.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/824180/original/059723900_1425839443-100525637_Toure_249675c__1_.jpg

Saat ini, hanya tersisa Yaya Toure dalam skuat Manchester Biru. Akan tetapi, peran Yaya sangatlah vital di lini tengah The Citizens.

Pasalnya sejak kedatangan pemain asal Pantai Gading ini, beragam gelar sukses diraih The Citizens. Total Yaya Toure meraih dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

"Kolo bercerita hal-hal hebat saat ia masih di City, tapi yang lebih utama Yaya selalu berbicara pada saya dan menyemangati saya untuk bekerja keras serta meningkatkan permainan saya," jelas Bony.

2 dari 2 halaman

Yaya paling berpengaruh

Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, kepincut dengan permainan Bony saat masih membela Swansea. Dalam satu setengah musim, ia sukses menjadi striker berbahaya. Terbukti dengan raihan 17 gol di musim 2013/2014 dan sembilan gol di paruh musim 2014/2015.

"Lebih dari siapapun, Yaya mengatakan pada saya bahwa City adalah klub terhebat di dunia dan saya memiliki peluang untuk bergabung ke sini, lalu saya menerimanya (tawaran City) dengan tangan terbuka," pungkasnya.

Meski tampil baik saat membela The Swans, ia belum menunjukkan performa gemilang saat berseragam The Citizens. Pellegrini sudah memberinya kesempatan tampil sebanyak tiga kali di Liga Inggris, akan tetapi belum ada satu gol pun tercipta.

 

Video Populer

Foto Populer