Sukses


"Gelar Piala FA Bakal Selamatkan Musim Liverpool"

Bola.com, Liverpool - Peluang Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris musim ini cukup sulit. Walhasil, The Reds kini bertekad merengkuh gelar juara Piala FA.

Liverpool gagal memetik poin penuh di pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Melawat ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (4/4) malam WIB, skuat Si Merah tumbang dengan skor 4-1.

Hector Bellerin, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Olivier Giroud bergantian membobol gawang Liverpool pada menit ke-37, 40, 45, serta 90. Sedangkan The Reds hanya mampu membalas lewat eksekusi penalti Jordan Henderson di menit ke-76.

Hasil minor tersebut membuat Liverpool tetap terpaku di tangga kelima klasemen sementara liga dengan nilai 54 hasil dari 31 laga. Mereka kini tertinggal 16 angka atas Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, peluang Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris musim ini cukup sulit. Selain itu, meraih satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan juga terbilang berat.

Sebab, mereka tertinggal tujuh angka dari Manchester City yang berada di posisi empat, atau batas terakhir zona Liga Champions. Kini, harapan terakhir Liverpool meraih titel juara di musim ini hanyalah di Piala FA.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Mereka akan melakoni partai replay babak perempat final kontra Blackburn Rovers di Ewood Park, Kamis (9/4) dini hari WIB. Jika sukses meraih kemenangan, The Reds akan melenggang ke semifinal dan bersua Aston Villa.

"Kami harus terus mengangkat kepala dan tetap percaya. Kami harus terus berusaha untuk meraih posisi empat besar. Kami akan menghadapi sejumlah laga dan banyak hal yang masih bisa terjadi," kata gelandang Liverpool, Philippe Coutinho seperti dilansir Sportsmole.

"Tentu saja, memenangkan trofi juara akan menyelamatkan musim kami. Sangat penting bagi kami menjadikan Piala FA sebagai target. Ini akan menjadi musim yang sukses menyudahi musim di peringkat lima dan dan memenangkan Piala FA. Namun, kami ingin berada di Liga Champions. Itu adalah tujuan utama kami."

Terakhir kali Liverpool menjuarai Piala FA adalah pada musim 2005/06. Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, The Reds sukses mengalahkan West Ham United lewat adu penalti.

Baca Juga:

Kuliti Liverpool, Arsenal Kudeta ManCity

Arsenal vs Liverpool : Adu Ofensif

Toure: Jangan Tinggalkan Liverpool, Sterling!

Video Populer

Foto Populer