Sukses


Wenger Doakan Burnley Agar Tak Terdegradasi

Bola.com, London - Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Burnley di laga pekan 32 Liga Premier Inggris. Meski mengamankan tiga angka, namun manajer The Gunners, Arsene Wenger menyebut timnya harus bersusah payah untuk meraihnya.

The Gunners dipaksa bekerja keras mengunci kemenangan kala melawat ke markas Burnley di Turf Moor pada Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Aaron Ramsey mencetak satu-satunya gol kemenangan Arsenal pada menit ke 12.

Bagi Wenger, Burnley adalah salah satu lawan terberat yang pernah dihadapi Arsenal di musim ini. Manajer asal Prancis itu pun menyebut Burnley tak pantas berada di papan bawah, apalagi sampai harus terdegradasi ke divisi Championship. 

 

"Ketika anda melihat permainan mereka, saya terkejut mengapa mereka bisa berada di papan bawah. Mereka bermain sangat solid dan terorganisir," puji Wenger seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (12/4/2015).

"Saya mengerti sekarang mengapa mereka mampu mencuri poin dari tim-tim lain seperti Chelsea dan Manchester City," tambah The Professor--julukan Wenger.

Dalam 11 pertandingan terakhir, Burnley hanya mampu memenangkan satu pertandingan yakni saat mengalahkan Manchester city 1-0. Meski kekalahan atas Arsenal membuat Burnley tetap menghuni posisi 19 klasemen sementara liga, namun sang manajer Sean Dyche optimis timnya mampu bangkit dan keluar dari zona degradasi.

"Kami masih memiliki enam pertandingan yang akan datang, kami telah menunjukkan musim ini kami mampu mencetak gol. Kami tidak naif dan ongin berhasil," kata Dyche.

Baca juga:

Wenger Pesimistis Arsenal Bakal Salip Chelsea

Tidak Dijual, Wenger Minta Man City Lupakan Wilshere

Cedera, Costa Lewatkan Dua Pertandingan Krusial

 

Video Populer

Foto Populer