Sukses


Van Gaal Dedikasikan Kemenangan Derby Manchester untuk Fans MU

Bola.com, Manchester - Kemenangan fantastis Manchester United atas Manchester City dengan skor 4-2 di Old Trafford, Minggu (12/4/2015) malam WIB, membuat seluruh pemain, official dan fans amat girang.

Tiga poin yang diraih Setan Merah membuat peluang lolos secara otomatis ke Liga Champions pun semakin terbuka lebar. Mereka kini berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 65 hasil dari 32 pertandingan. MU unggul empat poin atas The Citizens yang berada satu strip di bawahnya. 

"Kami sekarang di peringkat tiga, unggul empat angka dari City. Ini yang sangat penting," kata pelatih MU, Loius Van Gaal seperti dikutip dari BBC.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit kemarin, MU harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Sepakan kaki kiri Sergio Aguero dari jarak dekat berhasil memperdayai kiper Setan Merah, David De Gea.

MU akhirnya mampu membalikan keadaaan dengan melesatkan empat gol yang masing-masing disarangkan Ashley Young di menit ke-14, Marouane Fellaini menit ke-27, Juan Mata menit ke-67 dan Chris Smalling pada menit ke-73.

Di penghujung pertandingan, Aguero kembali mencetak gol penghibur ManCity dan memperkceil kedudukan menjadi 4-2. Tendangan kaki kanan Aguero dari dalam kotak penalti meluncur deras masuk ke dalam gawang Manchester United.

Bagi MU, ini merupakan kemenangan derby Manchester pertama di Old trafford sejak 2011. Tak heran, jika akhirnya Van Gaal mendedikasikan kemenangan ini untuk para fans.

"Saya sangat bangga dan senang untuk fans. Ini sangat berarti bagi para penggemar, seluruh pemain dan staf ingin memberikan kemenangan ini dan mereka layak menerimanya," ungkap Van Gaal.

United kini berfokus pada target finish di posisi empat besar untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

"Saya berbicara dengan eksekutif MU, Ed Woodward ini bukanlah hal yang mudah. Kami berada di posisi ketiga, kami masih memiliki enam pertandingan lagi. Ini belum selesai dan kami sedang menjalaninya," tutup pelatih berusia 63 tahun itu.

Baca juga:

Manchester United Obral Van Persie

Chelsea Berpeluang Besar Pecahkan Rekor MU

Bela Falcao, Maradona: Van Gaal Itu 'Iblis'!

Video Populer

Foto Populer