Sukses


"Yaya Toure Bahagia di City"

Bola.com, Manchester - Performa gelandang Manchester City, Yaya Toure sempat disorot tajam. Sebab, menurunnya penampilan mantan gelandang timnas Pantai Gading itu berimbas pada buruknya performa City dalam beberapa bulan terakhir.

Alhasil kans The Citizens menjuarai Liga Premier Inggris musim ini harus kandas. Sang juara bertahan kini harus berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 64, atau tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Toure masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama City. Akan tetapi, eks gelandang Barcelona itu kerap dispekulasikan akan hengkang dari Etihad Stadium musim depan.

Apalagi Toure seakan memberi isyarat dirinya akan merumput di Prancis, dengan menyebut Paris Saint-Germain sebagai klub besar dalam wawancaranya bersama salah satu situs olahraga.

Namun spekulasi tersebut dibantah manajer City, Manuel Pellegrini. Pelatih asal Cile itu menilai Toure merupakan pemain yang loyal dan akan tetap menghormati kontraknya.

"Saya yakin Toure bahagia di sini, mungkin ia bisa mencari tantangan tersendiri di klub ini," kata Pellegrini seperti dikutip BBC.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa agen Toure, Dimitry Seluk telah melakukan pembicaraan lanjutan dengan manajemen City. Seluk mengaku telah menerima sebuah tawaran dari klub untuk kliennya.

Toure bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010 dari Barcelona. Gelandang berusia 31 tahun itu telah membuat 213 total penampilan dan menyumbang 61 gol. Ia bahkan menjadi sosok penting ketika City berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2011/2012 dan 2013/2014.

Baca juga:

Angkuhnya Rodgers: Tak Ada Pelatih Sehebat Saya di Liverpool

Silva Siap Main Lawan Aston Villa

Ronaldo Hadiahi Jersey ke Suporter Cilik yang Kena Hantam Bola

Video Populer

Foto Populer