Sukses


Data dan Fakta Bentrok Man City vs Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu finalis Piala FA Aston Villa di Stadion City of Manchester, Sabtu (25/4/2015). Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi The Citizens memberikan tekanan kepada rival sekota mereka Manchester United yang nangkring di peringkat ketiga Liga Premier Inggris.

Meladeni Villa, tim arahan Manuel Pellegrini mengusung rekor apik. Sebagai contoh, Yaya Toure dan kawan-kawan merupakan tim yang paling rajin membobol gawang Villa dibandingkan kontestan Liga Premier Inggris lainnya.

Selain itu, ada beberapa fakta lain yang membuat Man City sangat diunggulkan memenangi pertandingan. Apa saja itu? Berikut data dan fakta menarik Manchester City melawan Aston Villa :

1. Manchester City merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan (20 kemenangan) dan mencetak gol paling banyak (65 gol) melawan Aston Villa dibandingkan klub Liga Premier Inggris lainnya.

2. Aston Villa hanya mampu mencetak enam gol di babak kedua. Sebelumnya rekor terendah dimiliki Derby County yang hanya mencetak 11 gol pada musim 2007/08.

3. Yaya Toure selalu mencetak gol di tiga laga terakhir melawan Aston Villa.

4. Bersama Tm Sherwood, Aston Villa telah mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan. Jumlah gol itu sama dengan yang diukir mantan pelatih sebelumya Paul Lambert namun baru tercipta dalam 25 pertandingan.

5. Koleksi 20 gol Sergio Aguero musim ini membuat dirinya sudah dua kali mencetak lebih dari 20 gol di musim yang berbeda. Sejauh ini hanya ada empat pemain yang memiliki rekor lebih baik dari Aguero yakni Alan Shearer (tujuh kali), Thierry Henry (lima), Ruud van Nistelrooy (empat), dan Les Ferdinand (tiga).

6. Christian Benteke mencetak sembilan gol dari sembilan pertandingan di bawah asuhan Tim Sherwood.

7. Koleksi tujuh kartu merah Aston Villa menjadi yang terbanyak  dibandingkan tim Liga Premier Inggris lainnya musim ini.

8. Ada dua pemain dari kedua tim yang paling banyak melakukan percobaan tembakan namun tidak mencetak satu gol pun musim ini yakni Jesus Navas di Man City dan Fabian Delph di kubu Villa. Keduanya sudah melakukan 30 kali percobaan tembakan.

Baca juga :

Barcelona Jumpa Bayern, Juventus Ladeni Real Madrid

Kecelakaan di MotoGP Argentina Bikin Marquez Kapok

Kemenpora Undang 16 Klub Bicarakan Nasib QNB League

Video Populer

Foto Populer