Sukses


Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Bola.com, West Bromwich - Liverpool harus puas hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns dalam laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris, Sabtu (25/4/2015) malam WIB.

Meski hanya membawa pulang satu poin, namun manajer The Reds, Brendan Rodgers mengaku puas dengan performa pasukannya. Manjer 42 tahun itu menilai Raheem Sterling cs telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tampil maksimal.

"Saya rasa mereka bermain baik. Kami tidak memperoleh kemenangan, tapi secara keseluruhan permainan kami sungguh luar biasa," kata Rodgers seperti dikutip BBC.

Tercatat Liverpool tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 74 persen. Skuat Si Merah juga tercatat 22 kali melakukan percobaan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

"Saya senang bagaimana pemain bersabar dan menguasai bola, namun kami gagal memaksimalkan peluang yang ada untuk mencetak gol," ungkap Rodgers.

Hasil imbang ini membawa Liverpool tetap berada di urutan lima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 58. Tapi kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin sulit.

Pasalnya mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat empat, Manchester United yang baru akan menghadapi Everton, Minggu (26/4/2015) malam WIB. Meski demikian, Rodgers menegaskan timnya belum akan menyerah. The Reds akan fokus memenangi lima laga tersisa.

"Kami masih punya satu laga ekstra dan kami harus mengejarnya. Jika para pemain bermain seperti hari ini, maka sembilan dari 10 kali kesempatan kami akan menang," kata manajer berusia 42 tahun itu.

"Kami akan membawa pulang kepercayaan diri ini untuk laga berikutnya. Kami juga bergantung pada tim lainnya, kami hanya bisa menyelesaikan pekerjaan kami," tutup Rodgers.

Baca juga:

Liverpool Ditahan West Brom, Gerrard Tak Dapat Kado Spesial

Dominan, Liverpool Belum Mampu Jebol Gawang West Brom

Dikritik Liverpudlian, Sterling Masa Bodoh

Video Populer

Foto Populer