Sukses


MU Wajib Waspadai Eksekusi Bola Mati West Brom

Bola.com, Manchester - West Bromwich Albion memang bukan tim papan atas Liga Premier Inggris musim ini. Namun Manchester United harus tetap mewaspadai kemampuan menyerang Saido Berahino cs, terutama dari peluang-peluang yang mereka ciptakan dari situasi set piece.

Salah satu gol yang diciptakan Everton saat menundukkan United 3 – 0, akhir pekan kemarin berasal dari situasi tendangan sudut. Pada menit ke-35, Leighton Baines melepaskan sepakan pojok yang kemudian mampu diselesaikan dengan tandukan John Stones. Gol itu membawa The Toffees unggul dua gol di paruh pertama.

Berdasarkan data yang bola.com kumpulkan dari berbagai sumber, lawan tim Setan Merah pada pekan ke-35 Liga Premier Inggris, Sabtu (2/5/2015) malam WIB, juga memiliki catatan set piece yang baik musim ini.

West Brom memiliki persentase tertinggi untuk urusan set pieces ketimbang tim Liga Inggris lainnya di musim ini. Mereka menciptakan 56 persen golnya dari usaha bola mati. Selain itu, The Baggies menjadi pencetak gol terbanyak dari tendangan penjuru ketimbang tim lain dengan 12 gol.

The Baggies pun mencetak 14 gol dari sundulan kepala musim ini. Mereka menjadi pencetak gol lewat sundulan kedua terbanyak setelah West Ham dengan 15 gol. 14 gol tersebut merupakan 44 persen dari proporsi total gol mereka di Liga Premier Inggris musim ini.

Selain situasi setpiece, anak asuh Louis van Gaal juga harus mewaspadai efektivitas dan kecepatan penciptaan gol The Baggies.

West Brom sukses mencetak gol hanya dari dua shots on target dalam hasil imbang 2-2 kontra United di The Hawthorns pada Oktober silam. The Baggies mencetak 11 gol di 15 menit pertama, ini merupakan catatan terbaik ketimbang tim lain di Liga Primer.

Baca Juga:

Manajer West Brom Yakin Van Gaal Akan Bawa MU Juara Musim Depan

Juventus Rayakan Scudetto di Markas Sampdoria?

Chicharito Samakan Ancelotti dengan Ferguson

Video Populer

Foto Populer