Sukses


Performa MU Menurun, Van Gaal Malah Salahkan Carrick

Bola.com, Manchester - Manchester United menunjukkan penurunan performa usai menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris. Pasca dikalahkan Chelsea 0-1, pasukan Louis van Gaal harus menyerah 3-0 dari Everton, dan menyerah 0-1 dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Soal kekalahan itu, Manager United, Louis Van Gaal membeberkan penyebabnya. Juru racik formasi asal Belanda menilai absennya gelandang andalan MU Michael Carrick, menjadi biang keladi atas penurunan performa timnya.

"Bila Anda melihat posisi gelandang bertahan, kami tak memiliki banyak pilihan. Ketika Daley Blind dan Carrick cedera, kami punya masalah besar," kata Van Gaal.

Menurut mantan pelatih timnas Belanda tersebut, Carrick merupakan pemain yang bisa membaca permainan lawan. Selain itu, Van Gaal mengungkapkan, peran Carrick di lini tengah United sangat vital dalam setiap pertandingan yang dilakoni The Red Devils.

"Itulah yang saya cari, pemain yang bisa membaca semuanya. Bukan hanya secara individu, tapi juga buat tim karena tim adalah yang terpenting," ia melanjutkan.

Untuk saat ini, Van Gaal mengatakan belum ada pemain United yang mampu menggantikan peran Carrick hingga saat ini. "Tak banyak pemain yang bisa melakukannya buat tim. Karena itulah mereka dibutuhkan pelatih," tandasnya.

Baca Juga :

"Jika Van Gaal Gagal, Tak Ada yang Bisa Selamatkan MU"
MU Resmi Dapatkan Tanda Tangan Winger PSV
Phil Jones Raih Penghargaan Bek Muda Terbaik di Eropa

Video Populer

Foto Populer