Sukses


Ini Dia Kunci Sukses Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2014/2015

Bola.com, London - Meski Liga Premier Inggris masih menyisakan tiga laga lagi, Chelsea sudah memastikan merengkuh gelar juara di kompetisi sepak bola tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois menyatakan kunci keberhasilannya timnya menjadi juara adalah kokohnya lini pertahanan. Sehingga sulit untuk ditembus oleh klub lain.

Sepanjang musim ini klub asal London Barat itu baru kemasukan 27 kali, atau yang paling sedikit diantara klub Liga Premier lainnya. Selain itu anak asuh Jose Mourinho tersebut sukses menorehkan 17 kali clean sheet.

"Saya pikir di awal musim Chelsea sangat ofensif hingga terkadang rapuh menghadapi serangan balik. Di tiga bulan pertama Chelsea terlalu banyak Kebobolan. Jika Anda ingin menjadi juara, memiliki pertahanan yang kuat sangat penting," kata Courtois dikutip dari Sports Mole.

"Anda harus memenangkan banyak pertandingan tetapi harus menguasai cara bertahan. Anda harus menyerang seperti tim besar dan bertahan seperti tim kecil yang bertarung menghindar degradasi," tambah dia.

Pria asal Belgia itu pun mengatakan beberapa kali timnya sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Namun, rekan satu timnya berhasil mencari celah untuk membuat gol.

"Di beberapa pertandingan terakhir menghadapi Arsenal, Crystal Palace dan QPR, kami kesulitan celah untuk menjebol gawang tetapi tetap saja bisa meraih kemenangan," tuturnya.

Baca Juga:

Lima Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea di Akhir Musim

Bek Chelsea Tolak Barcelona dan Madrid

Juara, Chelsea Siap Perpanjang Masa Bakti Mourinho

Video Populer

Foto Populer