Sukses


Van Gaal: MU Menang Berkat De Gea

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memberikan apresiasi tinggi kepada sang kiper, David de Gea saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhrust Park, Sabtu (9/5/2015) malam WIB. Menurutnya, jika tak ada De Gea, MU bisa saja mengalami kekalahan.

Setan Merah sukses membungkam The Eagles 2-1 di lanjutan pekan ke-36 Liga Premier Inggris. Dua gol MU dicetak oleh Juan Mata (19') dan Marouane Fellaini (78') sedangkan gol balasan Palace dicetak Jason Puncheon (57').

Meski meraih kemenangan, MU sebenarnya tampil kurang mengesankan khususnya pada babak kedua. Berulang kali lini belakang The Red Devils dibuat kerepotan oleh kecepatan pemain Palace.

Beruntung MU memiliki De Gea yang tampil gemilang dengan mencatatkan empat kali penyelematan apik disepanjang pertandingan. Paling mengesankan ketika De Gea berhasil menggagalkan tendangan Glenn Murray di mulut gawang MU pada menit ke-71.

"David de Gea melakukan itu (penyelamatan) beberapa kali dalam musim ini, saya sangat senang ia berhasil menyelamatkan bola karena pada pertandingan tersebut bisa saja skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Palace," kata Van Gaal seperti dikutip dari BBC Sports.

Tak hanya De Gea yang banjir pujian dari Van Gaal, seluruh penggawa Setan Merah juga dianggap eks pelatih Barcelona ini telah tampil sangat mengesankan sehingga mampu membawa pulang tiga poin.

"Kami telah bekerja sangat keras, para pemain telah menunjukkan semangat tim. Saya sangat bangga. Ketika Anda berjuang seperti ini setiap minggu maka kami akan sulit untuk dikalahkan," jelas Van Gaal.

"Anda tak pernah tahu (peluang ke Liga Champions), kami masih harus menang satu poin lagi tapi saya yakin itu. Kami telah membuat langkah penting hari ini," pungkas Van Gaal.

Baca Juga:

Giliran Hamilton Tercepat di Latihan Bebas

Fernando Alonso Ingin Hasil Bagus di GP Spanyol

Tujuh Hal Menarik Tentang Ayrton Senna

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer