Sukses


Fernando Alonso Ingin Hasil Bagus di GP Spanyol

Bola.com, Barcelona - Fernando Alonso, berharap home race bisa membawa hasil yang menggembirakan.

Setelah libur selama tiga minggu, musim balap F1 2015 akan kembali berputar di GP Spanyol di Barcelona, Minggu (10/5). Alonso, yang merupakan local hero publik Barcelona, punya harapan bisa memperbaiki penampilan.

“Saya senang kembali ke Eropa. Tampil di negara asal dan di depan pendukung setia selalu luar biasa. Setelah tiga minggu libur, kami siap kembali dengan hasil yang saya harap bisa lebih bagus,” kata Alonso yang musim ini membalap buat tim McLaren.

GP Spanyol adalah seri pembuka dari rangkaian balap jet darat di benua Eropa. Sebelumnya, empat seri yang sudah berjalan dihelat di Australia, Malaysia, Cina, dan Bahrain.

Sejauh ini hasil yang diraih Alonso memang jauh dari harapan. Pebalap yang musim lalu membela tim Ferrari itu belum meraih poin dalam empat seri yang sudah digelar.

Juara dunia 2005 dan 2006 itu mengalami kecelakaan hebat dalam sesi pra musim di sirkuit de Catalunya, Barcelona, Februari 2015. Akibat kejadian itu, ia harus absen di seri pembuka, GP Australia, Maret.

Setelah kembali ke sirkuit dalam tiga balapan, Alonso gagal finish di Malaysia, menempati posisi 12 di Cina dan 11 di Bahrain.

“Kami terus berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik di setiap balapan. Saya ingin, kami bisa mempertahankan konsistensi dalam balapan di akhir pekan nanti,” ujarnya seperti dikuti crash.

Sepanjang kariernya di F1, Alonso dua kali menang di GP Spanyol. Hal itu diraih pada 2006 bersama Renault dan 2013 bersama Ferrari

“Saya selalu menikmati balapan di sirkuit ini. Karakternya cepat dan benar-benar menguji keseimbangan mobil. Kami harus segera bekerja untuk menemukan setelan yang pas,” sebut Alonso. (Erwin Fitriansyah)

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

 

Video Populer

Foto Populer