Sukses


Tujuh Data dan Fakta Menarik Chelsea vs Liverpool

Bola.com, London - Chelsea sudah mengakhiri perburuan gelarnya lebih awal musim ini. Mereka telah memastikan trofi juara Liga Premier Inggris sejak pekan lalu setelah menundukkan Crystal Palace di Stamford Bridge.

Itu berarti Chelsea sejatinya sudah tak memiliki lagi kepentingan di tiga laga terakhir mereka. Hasil apa pun yang diraih tak akan mengganggu status dan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

Sebaliknya, Liverpool memiliki kepentingan besar untuk laga ini. Skuat asuhan Brendan Rodgers masih membutuhkan angka untuk bisa menembus empat besar di akhir musim.

Laga tensi tinggi ini memiliki beberapa fakta menarik di baliknya. Berikut tujuh fakta menarik Chelsea vs Liverpool dikutip dari Fourfourtwo.

1. Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris setelah memimpin tabel klasemen sementara selama 274 hari.

2. Jose Mourinho telah menang delapan kali dan hanya sekali kalah dari 10 pertandingan Liga Premier sebagai pelatih melawan Liverpool. Mou juga telah melatih Chelsea di 96 pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge dan hanya menelan satu kekalahan (75 menang, 20 imbang, 1 kalah).

3. Eden Hazard merupakan pemain yang  menciptakan peluang paling banyak dari permainan terbuka di Liga Premier musim ini (88 peluang) dan juga mampu mengecoh lawan dengan dribelnya di 160 kesempatan.

4. Cesc Fabregas menjadi pencetak assist terbanyak dari pemain di lima liga besar Eropa lainnya dengan 30 assist. Saingan terdekatnya adalah Lionel Messi dengan 29 assist.

5. John Terry adalah satu-satunya pemain Chelsea yang bermain setiap menit di Liga Premier Inggris sejauh ini (3150 menit).

6. The Reds telah mengamankan tujuh clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Premier Inggris. Secara individu, Simon Mignolet telah membuat 13 clean sheet di Liga Premier musim ini. Hanya Fraser Forster yang memiliki jumlah clean sheet sama dengannya.

7. Liverpool hanya menelan satu kekalahan dari empat kunjungan terakhir Liga Premier Inggris mereka ke Stamford Bridge (dua menang, satu kalah, dan satu imbang). Akan tetapi, The Reds hanya berhasil membawa pulang empat poin dari tujuh pertemuan dengan tim yang menghuni empat besar (1 menang, 1 imbang, 5 kalah).

Baca Juga:

Bakal Terima Penghormatan dari The Reds, Terry Merasa Tak Nyaman

Bintang Liverpool Akui Sulit Berikan Penghormatan untuk Chelsea

Ini Dia Kunci Sukses Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2014/2015

Video Populer

Foto Populer