Sukses


Delapan Momen Spesial Gerrard Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard harus mengakhiri masa baktinya di Anfield selama 17 tahun pada akhir musim ini. Selama 17 tahun membela Liverpool, Steven Gerrard telah menyumbangkan 119 gol dari 502 penampilan. Selain itu, Gerrard mampu mempersembahkan 11 trofi juara, beberapa diantaranya adalah dua trofi Piala FA, Community Shield, Piala Super Eropa, serta Liga Champions di tahun 2005.

Kepergian Gerrard ke La Galaxy, meninggalkan kesedihan mendalam bagi kubu The Reds dan fans Liverpool di seluruh dunia. Pasalnya, mantan kapten timnas Inggris tersebut merupakan ikon klub.

Untuk itu, tim Bola.com telah merangkum 8 momen special Steve G selama berseragam The Reds. Berikut 8 momen special tersebut :

1. Debut Bersama Liverpool

Foto debut Gerrard bersama Liverpool

Debut Steven Gerrard membela panji The Reds, terjadi pada tanggal 29 November 1998 saat menghadapi Blacburn Rovers di Anfield. Saat itu, Gerrard masuk untuk menggantikan Vegard Heggem pada menit ke-90. Debutnya pun berakhir manis dengan kemenangan Liverpool 2-0.

2. Gol Pertama Gerrard untuk Liverpool

Gol Perdana Steven Gerrard di Liverpool

Steven Gerrard mencetak gol pertamanya di Liverpool pada tanggal 5 Desember 1999 pada kemenangan 4-1 atas Sheffield United di Liga Premier Inggris.

3. Trofi Piala UEFA

Foto Gerrard saat meraih piala UEFA tahun 2001

Steven Gerrard meraih trofi piala UEFA pertamanya pada tanggal 16 Mei 2001, saat Liverpool mengandaskan perlawanan klub Spanyol, Deportivo Alaves dengan skor 5-4 di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman.

4. Trofi Piala Super Eropa

Piala Super Eropa Perdana Gerrard

Seteven Gerrard merasakan trofi Piala Super Eropa perdananya pada tanggal di pada 24 Agustus 2001. Ketika itu, Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2 di Stade Louis II, Monako, Prancis.

5. Gerrard Dipilih Sebagai Kapten Liverpool

Kapten Liverpool, Steven Gerrard

Kegigihan Stevan Gerrard di lapangan tengah The Reds menjadi salah satu faktor ia ditunjuk menjadi kapten Liverpool menggantikan Sami Hyypia pada tanggal 15 Oktober 2003.

6. Trofi Liga Champions

Foto Gerrard saat menjuarai Liga Champions tahun 2005

Steven Gerrard mendapatkan trofi Liga Champions pada tanggal 25 Mei 2005, setelah mengalahkan perlawanan sengit AC Milan melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 3-2, Atatürk Olympic Stadium, Istanbul.

Pertandingan tersebut, menjadi bukti kepemimpinan Gerrard sebagai kapten The Reds. Saat itu, gol Gerrard menjadi pemecut semangat rekan-rekannya untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah ketinggalan tiga gol dari Milan di babak pertama.

7. Trofi Piala FA Tahun 2006

Foto Gerrard saat menjuarai Piala FA tahun 2006

Steven Gerrard berhasil membawa Liverpool memenangkan Piala FA pada tanggal 13 Mei 2006. Gelar tersebut diperoleh setelah The Reds mampu mempecundangi West Ham melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut sekali lagi menjadi bukti kepemimpinan Gerrard. Dua golnya, membuat Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah tertinggal dua gol dari The Hammers.

8. Pertandingan Terakhir Bersama Liverpool di Anfield

Foto Gerrard Saat berpisah di Anfield akhir musim ini

Sederet kenangan manis yang ditorehkan Gerrard untuk Liverpool harus berakhir pada musim 2014/2015. Gerrard memutuskan hengkang dari Anfield, untuk meneruskan karirnya bersama klub Liga Amerika Serikat, La Galaxy.

Pada pertandingan perpisahannya, Gerrard gagal membawa Liverpool menang atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Meski kalah 1-3 dari Palace, fans Liverpool tetap memberikan penghormatan bagi sang kapten dan legenda The Reds, Steven Gerrard.

Baca Juga :

Crystal Palace Hadiahi Gerrard Kado Perpisahan Menyakitkan
Laga Perpisahan, Big Reds Gunakan Jersey Gerrard
Kesan dan Doa Big Reds Indonesia untuk Gerrard

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer