Sukses


Manajer Terbaik Liga Inggris, Pellegrini Pilih Mourinho

Bola.com, Manchester - Persaingan sehat ditunjukkan oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, terhadap saingannya, Jose Mourinho. Pria berdarah Chili itu tak sungkan memberikan suaranya kepada Mou dalam pemilihan Manajer Terbaik Liga Inggris.

Chelsea dan Manchester City bersaing ketat untuk memmerebutkan gelar Liga Premier Inggris musim ini. Namun, persaingan mengendur di pekan ke-31. Penyebabnya, kekalahan beruntun yang diterima City.

Setelah tumbang 1-2 dari Crystal Palace, Manchester Biru takluk 4-2 di kandang tetangganya, Manchester United, pada laga bertajuk derby Manchester. Dua kekalahan itu membuat City terlempar ke posisi keempat.

Uniknya meski sukses membawa Chelsea meraih mahkota Liga Inggris, Mourinho musim ini belum pernah meraih penghargaan Manajer Terbaik bulanan. Namun, The Special One akhirnya terpilih sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris.

"Saya adalah anggota LMA (Asosiasi Manajer Liga Inggris) dan saya memilih Mourinho karena saya tahu pencapaiannya musim ini sangat baik," tutur Pellegrini seperti dilansir Goal.

Pellegrini musim lalu sukses mengantar City meraih gelar Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris. Akan tetapi, Pellegrini gagal terpilih sebagai Manajer Terbaik berbekal pencapaian ciamik itu.

"Saya tak tahu apa yang terjadi musim lalu. Jadi, saya tak terlalu memikirkannya. Saya memang tak terpilih sebagai Manajer Terbaik. Tapi, saya bangga pencapauan kami karena kami memenangkan dua gelar," papar Pellegrini.

"Kami memenangkannya dengan bermain indah dan mencetak banyak gol. Saya tak tahu cara mereka menentukan gelar Manajer Terbaik. Tapi, itu adalah hak mereka jika mereka memilih manajer lain," tutup Pellegrini.

Baca Juga:

Diisukan Boyong Bale, Ini Jawaban Pellegrini

Pellegrini Optimistis Bony Bakal Buas Musim Depan

Pellegrini Minta Man. City Boyong 'Lionel Messi'

Video Populer

Foto Populer