Sukses


Walcott Hat-trick, Arsenal Tutup Liga Premier dengan Manis

Bola.com, London - Arsenal menutup kompetisi Liga Premier 2014/15 dengan hasil manis. Skuat besutan Arsene Wenger mampu membungkam West Bromwich Albion dengan skor telak 4-1 di Stadion Emirates, Minggu (24/5) malam WIB. Pada laga ini Theo Walcott menjadi bintang dengan mencetak hat-trick.

Arsenal langsung unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan Santi Cazorla, Walcott yang menguasai bola dalam kotak penalti tanpa ampun menendang bola kedalam gawang West Brom. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Sepuluh menit berselang, Arsenal kembali berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0. Tepatnya pada menit ke-14, Mesut Oezil yang gagal mengontrol bola di dalam kotak penalti West Brom menyebabkan kemelut di mulut gawang Boaz Myhill. Walcott yang melihat peluang langsung menyontek bola dan sukses merobek jala gawang West Brom.

Arsenal kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-17. berawal dari tendangan sudut, Gabriel Paulista memberikan umpan kepada jack Wilshere yang langsung dihantam dengan sepakan kaki kiri yang tak bisa dibendung Myhill. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Arsenal berpeluang mencetak gol pada menit ke-25. Kerja sama Wilshere dan Alexis Sanchez menghasilkan peluang usai Wilshere mampu melepaskan sepakan. Sayang Myhill masih bisa mengamankan bola.

Per Mertesacker nyaris mencetak gol pada menit ke-29. erawal dari tendangan bebas Ozil, dia bergerak cepat di kotak penalti. Namun, kemudian tembakan sang pemain bisa ditangkap Myhill.

Theo Walcott sukses mengukit hat-trick pada menit ke-37. Memanfaatkn umpan Santi Cazorla, Walcott yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang West Brom. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Walcott nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk yang keempat kali. Tepatnya pada menit ke-52, tembakan keras Cazorla masih bisa diblok kiper, bola muntah berhasil disambut Walcott namun masih melambung.

West Brom berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4. Tendangan sudut Brunt disambut dengan tandukkan keras Gareth McAuley yang tak mampu dibendung Ospina.

Aaron Ramsey hampir saja mencetak gol pada menit ke-80. Berhasil mengecoh lini pertahanan West Brom, gelandang Wales ini mampu melepaskan sepakan yang masih membentur tiang gawang.

Semenit kemudian Ramsey kembali mengancam. Tembakan pertama sukses ditepis Myhill, bola kembali ke kaki Ramsey, sayang tembakan kedua masih meninggi. Hingga laga berakhir skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan.

Berkat hasil ini Arsenal berhasil mengakihiri kompetisi Liga Premier di posisi ketiga dengan koleksi 75 poin. Sedangkan West Brom mengakhiri Liga berada di posisi ke-13 dengan 44 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina; Mertesacker, Gibbs, Paulista, Bellerin, Oezil, Cazorla, Wilshere (Chamberlain 77'), Coquelin (Ramsey 69'), Sanchez, Walcott (Giroud 69')

West Brom: Myhill; Olsson (Anichebe 51'), Lescott, McAuley, Dawson, Morrison, Fletcher, Yacob (Baird 60'), Brunt, McManaman (Gardner 54'), Berahino

Video Populer

Foto Populer